Razia Balap Liar, Polisi Temukan Celurit dan Minuman Keras

0
8

PewartaTV, Ponorogo – Tim gabungan Polres Ponorogo berhasil mengamankan puluhan kendaraan bermotor saat razia balap liar di seputaran jalan protokol dan kawasan Alun alun Ponorogo, Minggu (11/06/2023) sekira pukul 03.00 dini hari.

Selain motor tidak sesuai spek dan knalpot brong, polisi juga berhasil mengamankan sebuah senjata tajam berupa celurit dan botol minuman keras jenis arak jowo. Barang barang tersebut ditaruh dalam sebuah tas ransel yang sengaja dibuang oleh pemiliknya saat terjaring razia. Namun berkat kesigapan petugas, motor beserta tas berisi celurit tersebut berhasil diamankan.

Kasatlantas Polres Ponorogo, Affan Priyo Wicaksono, melalui Kanit Turjawali, Bagus Sulistyono mengatakan, kegiatan patroli antisipasi adanya balap liar sengaja rutin digelar hingga menjelang subuh, guna meminimalisir maraknya aksi kebut kebutan di jalanan yang sering meresahkan warga dan pengguna jalan lainnya.

“Hari ini kembali kami lakukan operasi cipta kondisi, menindaklanjuti banyaknya keluhan masyarakat terkait aksi balap liar dan knalpot brong,” ungkap Bagus Sulistyono.

Puluhan kendaraan bermotor berikut pemiliknya yang rata – rata masih usia pelajar tersebut digelandang ke Mapolres Ponorogo, kemudian dilakukan tindakan tilang dan penahanan kendaraan hingga satu bulan kedepan.

Sedangkan seorang remaja yang terbukti membawa sebuah celurit dan beberapa botol miras selanjutnya akan ditangani Unit Satreskrim Polres Ponorogo untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Dari razia kali ini, kita juga mengamankan seorang remaja asal Sukorejo yang kedapatan membawa miras dan sajam jenis celurit. Kita lakukan penilangan terhadap kendaraan yang tidak sesuai spektek, kemudian akan dilakukan pemeriksaan oleh reskrim serta pemanggilan terhadap orang tuanya terkait sajam yang dibawanya,” tegas Bagus.

Pihaknya akan terus melakukan operasi cipta kondisi ini secara rutin terutama saat malam minggu. Hal ini  demi terciptanya situasi yang kondusif di wilayah Ponorogo. Sekaligus mencegah adanya aksi balap liar dan menekan angka kriminalitas di kalangan remaja.

Polisi juga menghimbau pentingnya pengawasan orang tua terhadap anak anaknya, agar tidak terlibat dalam aksi balap liar. Karena selain menganggu ketertiban umum juga sangat membahayakan pengguna jalan yang lain.

“Razia akan terus kami lakukan demi terciptanya Ponorogo yang kondusif.  Untuk orang tua, jaga dan awasi anak anak agar tidak terlibat dalam aksi kebut kebutan di jalanan,” tandasnya. (ns)

Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini