Pemkab Jombang Borong Penghargaan TOP BUMD Awards 2024

0
358

PewartaTV.co.id, Jombang – Pemkab Jombang memborong 5 penghargaan di ajang Top Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan Badan layanan Usaha Daerah (BLUD) Awards 2024. Penghargaan yang diraih Pemkab Jombang ini mulai dari kelas bintang 4 hingga bintang 5.

TOP BUMD Awards 2024 bertemakan ‘Penguatan Tata Kelola Dalam Membangun Kinerja Bisnis Dan Layanan BUMD’ ini diterima Pemkab Jombang di Jakarta pada Rabu (20/03/2024). Ada 5 penghargaan yang diterima.

Antara lain, TOP BUMD Awards 2024 Perumda Air Minum Bintang 5 diraih Perumda Air Minum Tirta Kencana Kabupaten Jombang dan TOP CEO BUMD 2024 diraih Khoirul Hasyim selaku Direktur Perumda Air Minum Tirta Kecana Jombang. Kemudian, TOP BUMD Awards 2024 di bidang BUMD Aneka Usaha Bintang 4 diraih Perumda Aneka Usaha Seger dan TOP CEO BUMD 2024 diraih Mohammad Nasir sebagai Ditekturnya.

Baca Juga : H-14 Jelang Idhul Fitri 1445 H, Dishub Jombang Laksanakan Operasi Gabungan

Selanjutnya, TOP BUMD Awards 2024 BPR Bintang 5 diraih PT BPR Bank Jombang Perseroda dan TOP CEO BUMD 2024 diraih oleh Afandi Nugroho sebagai Direktur Utamanya. TOP BLUD Awards 2024 Bintang 5 diraih RSUD Jombang dan TOP CEO BLUD 2024 diraih Ma’murotus Sa’diyah selaku Direktur Utama.

Tidak hanya itu, Pj Bupati Jombang Sugiat juga menerima penghargaan di ajang itu. Yakni Top Pembina BUMD 2024.

“Alhamdulillah ini merupakan berkah Ramadan. Bahwa tiga BUMD dan satu BLUD milik Pemkab Jombang berhasil meraih penghargaan pada ajang bergengsi nasional. Terima kasih atas capaian prestasi yang membanggakan ini,” tutur Sugiat, Senin (25/03/2024).

Dikatakan Sugiat, TOP BUMD Awards 2024 ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Majalah TOP BUSINESS PT Madani Solusi International untuk mendukung program dan kebijakan Pemerintah Pusat dan Pemerintahan Daerah. Tujuannya untuk mempercepat peningkatan kinerja BUMD dan pembangunan perekonomian di daerah.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan setiap BUMD, dapat terpacu untuk semakin inovatif dan adaptif terhadap perkembangan teknologi sehingga semakin berprestasi dan berperan penting dalam pembangunan daerah dan perekonomian nasional,” imbuhnya.

Menurut Sugiat, penghargaan TOP BUMD Awards 2024 yang diraihnya merupakan salah satu indikator keberhasilan BUMD Jombang. Untuk itu, diharapkan bisa memacu kinerja BUMD agar lebih baik lagi.

“Semoga dengan diterimanya apresiasi dan penghargaan ini akan semakin memotivasi dan memacu semangat seluruh BUMD, BLUD yang dimiliki Pemkab Jombang untuk semakin maju, terus berinovasi, semakin profesional, dan semakin unggul guna mendukung program-program pembangunan Kabupaten Jombang,” pungkasnya.(udn/adv)

Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini