H-14 Jelang Idhul Fitri 1445 H, Dishub Jombang Laksanakan Operasi Gabungan

0
52

PewartaTV.co.id, Jombang – Menjelang masa angkutan lebaran, Dinas Perhubungan (Dishub) Jombang bersama aparat gabungan menggelar operasi rampcheck terhadap sejumlah bus.


Kegiatan Operasi terpadu pemeriksaan kelayakan kendaraan dan kesehatan pengemudi (Rampcheck) itu digelar Dishub Jombang di Terminal Kepuhsari Jombang, pada Selasa (26/3/24).


Hasilnya, dalam operasi itu ditemukan sejumlah bus tak laik jalan, dan harus diberikan sanksi. Kegiatan Ramcheck itu, dimulai dengan apel pasukan yang dipimpin Kepala Dishub Jombang Budi Winarno. Turut hadir jajaran kepolisian, TNI, Bapenda Jatim dan Dinas Kesehatan.


Setelah apel, kegiatan dilanjutkan pemeriksaan setiap bus dan angkutan umum yang masuk terminal. Mulai kelengkapan surat, fasilitas kendaraan, tekanan angin pada roda hingga kesehatan pengemudi.


Dari hasil pemeriksaan kendaraan itu didapati ada beberapa bus tak laik operasi. Beberapa fasilitas seperti wiper hingga fasilitas lainnya tak berfungsi dan butuh perbaikan. ”Dari pemeriksaan hari ini dari beberapa PO, ada yang memang kendaraan tidak layak,” ungkap Kepala Dishub Jombang Budi Winarno.


Temuan kendaraan tidak laik itu, lanjutnya, terkait dengan kelengkapan kendaraan angkutan umum. “Seperti wiper, itu hanya satu wiper, terus lampu, lampu jauh tidak ada, adanya hanya lampu pendek dan dikatakan tidak layak,” jelasnya.
Terkait temuan tidaklayak angkutan umum itu diberi teguran.”Kita memberikan sanksi terkait perlengkapan kendaraan ini, memberikan teguran kepada PO, termasuk KIR kendaraan mati, ya dikenai sanksi administrasi berupa tilang,’’ pungkasnya.(udn)

Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini