Menkopolhukam Sambangi Ponpes Tebu Ireng Jombang

0
336

PewartaTV.co.id, Jombang – Marsekal TNI (Purn.) Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. Purnawirawan TNI-AU yang menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Indonesia ke-15, sejak 21 Februari 2024, yang sebelumnya menjabat sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang, silaturahmi ke Pondok Pesantren Tebuireng dalam rangka Safari Ramadhan. Rabu, (27/03/24.)

Rombongan Menteri Hadi Tjahjanto hadir di Pondok Pesantren Tebuireng disambut oleh Pj Bupati Jombang Sugiat, S.Sos, M.Psi.T, Forkopimda Kabupaten Jombang, dan Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng KH Abdul Hakim Mahfudz.

Dalam kunjungannya tersebut, Menteri Hadi Tjahjanto diterima di Ndalem Kasepuhan, dan selanjutnya melakukan ziarah di komplek makam Presiden Republik Indonesia ke-4 KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, KH Wahid Hasyim dan KH. Hasyim Asy’ari.

Baca Juga : Pemkab Jombang Borong Penghargaan TOP BUMD Awards 2024

Menteri Hadi Tjahjanto menyampaikan, tujuan Safari Ramadhan yang menjadi agendanya ini dalam rangka merajut dan menjaga ukhuwah di seluruh lapisan masyarakat. “Apabila ukhuwah ini kuat akan mempengaruhi stabilitas politik, hukum dan keamanan di seluruh wilayah Republik Indonesia. Untuk itu, Saya akan terus melakukan Safari Ramadhan dan kebetulan ini bulan suci Ramadhan, Saya silaturahmi ke seluruh lapisan masyarakat termasuk seluruh komponen di Indonesia,” terang Hadi Tjahjanto.

Tak hanya merangkul umat Muslim, Menkopolhukam juga akan merangkul umat Kristiani. “Dan besok kami akan berkunjung di kegiatan Katedral Immanuel dalam rangka kita menjaga ukhuwah lintas agama supaya Indonesia kuat,” ungkapnya.

Terkait proses Pemilu yang mekanismenya masih Sementara itu, Pj. Bupati Jombang Sugiat menambahkan, bahwa Menkopolhukam mengapresiasi proses demokrasi yang ada di Kabupaten Jombang. “Beliau mengapresiasi jalannya Pemilu di Kabupaten Jombang, bahwa pelaksanaan pesta demokrasi di Jombang berlangsung aman kondusif hingga saat ini. Meski masih ada tahapan selanjutnya hingga pelantikan. Saya sampaikan ke semua teman-teman termasuk Forkopimda untuk tetap waspada karena apapun bisa terjadi,” imbuh Pj Bupati Sugiat.

Dalam mendampingi kegiatan Safari Ramadhan, Pj Bupati Sugiat mengaku menerima banyak saran dari Menkopolhukam. Diantaranya Menkopolhukam dalam perjalanannya telah mengamati area pertanian dan tata ruang di Kabupaten Jombang.(udn)

Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini