Dikbud Madiun Gelar Pengembangan Karir Pendidik Dan Tenaga Kependidikan

0
5

PewartaTV, Madiun – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun  menggelar Pengembangan Karir Pendidik dan Tenaga Kependidikan pada Satuan Pendidikan Sekolah Dasar melalui Bimbingan Teknis Karakter Keagamaan di Hotel Kartika Abadi Madiun, Selasa (13/6/2023).

Kegiatan yang akan berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 13 sampai 15 Juni 2023 dengan menghadirkan narasumber dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Siti Zubaidah, Plt. Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementrian Agama Kabupaten Madiun, dan Pengajar dari Lembaga Pengembangan Pembinaan Pendidikan dan Pembelajaran Al – Quran (LP4Q), secara resmi dibuka Wakil Bupati Madiun H. Hari Wuryanto, SH., M. Ak dan diikuti 450 guru karakter dari jenjang SD

Wakil Bupati Madiun H. Hari Wuryanto, SH., M. Ak, menyampaikan dalam materinya bahwa tantangan membentuk karakter anak sangat luar biasa karena pengaruh media elektronik dan perkembangan teknologi informasi.

Wabup menjelaskan pembentukan karakter di Kabupaten Madiun adalah birokrasi Pancasila dan berharap nilai dasar Pancasila ditanamkan ke anak sejak dini. “Ideologi Pancasila itu menjadi keharusan karena kita hidup di Indonesia”, terangnya.

Ia menambahkan bahwa acara ini diselenggarakan untuk membentuk karakter anak sesuai yang diharapkan oleh undang undang. “Agar anak-anak kita bisa berbudi pekerti luhur, beriman dan bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa itu tujuan utamanya”, pungkasnya. (ik)

Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini