Wali Kota Pantau Harga Kebutuhan Di Pasar Tradisional

0
52

PewartaTV, Kota Madiun  – Pastikan harga kebutuhan pokok jelang ramadhan Wali Kota Madiun,  Maidi  langsung memastikan harga kebutuhan pokok pangan terpadu dilaksanakan di Pasar Tradisional Pasar Kojo Madiun, Senin (11/3/2024).

‘’Ada sejumlah harga kebutuhan yang mulai naik. Seperti beras dan telur ayam. Tetapi masyarakat tidak perlu khawatir, beras SPHP (stabilisasi pasukan dan harga pangan) ada terus. Untuk kebutuhan lain juga kita subsidi,’’ ungkap wali kota.

Harga beras premium saat ini diharga Rp 15 ribu perkilo. Sementara telur ayam diharga Rp 30 ribu perkilogramnya. Sementara, untuk beras SPHP diharga Rp 10.900 perkilonya. Beras SPHP dijual dalam paket 5 kilogram dengan harga Rp 51 ribu. Wali kota menyebut stok beras SPHP cukup. Karenanya, beras SPHP tidak hanya ada di pasar tradisional. Tetapi juga bisa didapat di warung tekan inflasi (Wartek).

Baca Juga : Wali Kota Targetkan SAKIP Kota Madiun Raih Predikat AA Tahun Depan

‘’Untuk beras (SPHP) stoknya ada. Kalau beras premium terus naik, bisa pakai SPHP yang lebih murah karena disubsidi pemerintah pusat. Kalau kebutuhan lain bisa ke Wartek yang harganya juga lebih murah karena disubsidi pemerintah daerah,’’ ujarnya.

Sementara, Analis Perdagangan Ahli Muda Dinas Perdagangan Kota Madiun, Tri Prasetyaningrum mengatakan bahwa akan kembali menggalakan Warung Tekan Inflasi keliling

“ Jadi mulai (14/3-red) kita galakan kembali Warung Tekan Inflasi . Kali ini sasarannya di kelurahan-kelurahan – kelurahan,’’ ujarnya.

 Ia menjelaskan Warung Tekan Inflasi keliling juga akan menjual sejumlah komoditas, dengan subsidi diberikan pemerintah Kota Madiun

“ Kita akan menjual minyak goreng, gula, bawang, cabai, dan telur. Jenis komoditas berubah-ubah menyesuaikan harga kebutuhan yang sedang naik dengan sSubdisi dari Pemerintah Kota Madiun mulai Rp 1.000 hingga Rp 15.000” pungkasnya  (ik)

Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini