Wali Kota Targetkan SAKIP Kota Madiun Raih Predikat AA

0
103

PewartaTV, Kota Madiun – Pemkot Madiun menggelar pendampingan implementasi SAKIP dan Reformasi birokrasi (RB) bersama KemenPAN RB. Kegiatan yang berlangsung di Sun Hotel Kota Madiun itu diikuti oleh seluruh OPD di lingkungan Pemkot Madiun

Wali Kota Madiun MaidiĀ  menargetkan predikat AA Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) pada penilaian tahun depan. Sebelumnya Pemkot Madiun telah meraih predikat A pada tahun 2023

Baca Juga : Senam Bersama Wali Kota Madiun

“Rapor itu kalau bisa dapat nilainya yang tertinggi. Untuk meraih nilai tertinggi, butuh proses yang panjang,” Kata Wali Kota Madiun Maidi, Jumat (08/3/2024)  

Orang nomor Satu di Kota Madiun mengatakan, pendampingan dari KemenPAN RB ini diharapkan bisa mengevaluasi kekurangan poin Pemkot Madiun dalam penilaian SAKIP.

Wali Kota menjelaskan bahwa program dan kegiatan di Kota Madiun telah berjalan dengan baik. Pun, apa yang direncanakan juga telah dijalankan secara optimal. Begitu pula dengan serapan APBD. Namun, ada kekurangan dalam proses penginputan data dalam penilaian SAKIP. Sehingga, kinerja yang optimal ini kurang terlihat.

“Dengan pendampingan ini, OPD mana yang kurang, itu harus dibenahi. Kita ikuti arahan pendamping,” pungkasnya.(ik)

Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini