Wali Kota Maidi Resmi Sandang Gelar Doktor Pertama Dari Universitas Terbuka

0
11

PewartaTV,  Kota Madiun – Universitas terbuka resmi meluluskan mahasiswa doktor pertamanya di usia kampus ke-39. Doktor pertama dari UT itu adalah Wali Kota Madiun Maidi yang berhasil lulus dengan predikat sangat memuaskan setelah menjalani Ujian Sidang Terbuka Tugas Akhir Program Doktor Administrasi Publik (TAPD) di Kampus UT, Tangerang Selatan, Selasa (21/11/2023).

Wali Kota Madiun Maidi sendiri lulus sebagai doktor dari Program Studi Doktor Administrasi Publik (Prodi DAP). Pada sidang hari ini, Dr. Maidi mempresentasikan Tugas Akhir Program Doktor Administrasi Publik (TAPD) berjudul “Model Evaluasi Kebijakan Smart City: Studi Kasus Kota Madiun”.

Gelar akademik tertinggi yang diberikan oleh perguruan tinggi ini berhasil diraih wali kota setelah menempuh pendidikan doktoral di UT sejak 2020. Serta, menuntaskan ujian sidang terbuka di Gedung Universitas Terbuka Convention Center, Tangerang Selatan, pada Selasa (21/11), dengan predikat sangat memuaskan.

Orang nomor satu di Kota Pendekar itu memberikan kesan pesan dan ucapan terima kasih kepada UT yang telah membantunya meraih gelar doktor.

“Selama saya mengikuti pendidikan pada program Doktor di UT sebagai PTNBH, banyak pengalaman dan pengetahuan yang saya dapatkan. Mulai dari proses awal, administrasi, ujian masuk, matrikulasi, perkuliahan, sampai ujian terbuka,” ujarnya.

Adapun dalam ujian sidang terbuka Tugas Akhir Program Doktoral (TAPD) wali kota hari ini dipimpin oleh Rektor UT Prof. Ojat Darojat selaku ketua sidang komisi. Duduk di kursi protomor adalah Dr. Sofjan Aripin dari UT sebagai promotor, Prof. Dr. Bambang Supriyono dari Universitas Brawijaya sebagai co-promotor 1, dan Dr. Akadun dari LLDikti Wilayah 4 selalu co-promotor 2.

Dalam ujian sidang terbuka, wali kota juga menghadapi Penguji Eksternal 1 Prof. Dr. Yulianto dari Universitas Lampung, Penguji Eksternal 2 Prof. Daryono dari UT, dan Penguji Eksternal 3 Dr. Bambang Soesatyo yang juga menjabat sebagai ketua MPR RI.

Sementara, Rektor Universitas Terbuka Prof. Ojat Darojat M.Bus. Ph.D. menilai momen ini merupakan sebuah kebanggaan bagi perguruan tinggi negeri ke-45 di Indonesia ini. “Ini adalah sebuah kebanggaan ketika UT dipercaya oleh pemerintah membuka program doktor. Ini merupakan program yang baru karena dalam 39 tahun kebanyakan program diploma dan sarjana,” ungkap Prof. Ojat dalam konferensi pers usai sidang. (ik)

Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini