Tim Saber Pungli Kota Madiun Beri Sosialisasi Bagi Kepsek SD Hingga SMA Sederajat

0
25

PewartaTV, Kota Madiun – Untuk mencegah terjadinya pungutan liar (Pungli) di Sekolah, Tim Saber Pungli Beri Sosialisasi ke Kepala sekolah  SD hingga SMA sederajat se Kota Madiun, di Aula Kantor Kecamatan Kartoharjo Selasa (21/11/2023).

 “Sosialisasi saber pungli ini kita berikan penekanan terkait pungli yang bisa timbul di lingkup pendidikan. Kita berharap sekolah memiliki budaya anti korupsi, anti gratifikasi, dan anti pungli,” terang Ketua Satgas Saber Pungli Kota Madiun Hery Dian yang juga selaku Wakapolres Madiun Kota,

Lebih lanjut Hery mengatakan tujuan akhirnya, sekolah bisa menghadirkan atau melahirkan sumber daya manusia yang berkualitas baik. Berbagai pembahasan mengemuka terkait pencegahan anti rasuah itu. Salah satu yang menjadi pembahasan yakni terkait adanya acara pensi dan study tour.

“Ya peserta tadi ada yang tanya bagaimana terkait dana untuk perayaan ulang tahun sekolah atau untuk study tour yang biasanya digelar secara meriah,” ujar Hery

Pihaknya memberi arahan, apabila pungutan dilakukan sesuai aturan yang legal dan sesuai ketentuan perda atau kesepakatan komite maka diperbolehkan. Namun jika sudah melenceng jauh di luar aturan sebaiknya tidak dilanjutkan.

“Kami mengimbau kegiatan seperti perayaan HUT sekolah dan studi tour dikembalikan ke tujuan pendidikan itu sendiri,” pungkasnya.(ik)

Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini