Wabup Selayar “Lepas” Dua Bupati, Pacitan dan Bulukumba

0
5

PewartaTV, Selayar – Aneh tapi nyata. Wakil Bupati Kep. Selayar Provinsi Sulawesi Selatan, Saiful Arif, “melepas” dua Bupati sekaligus, yakni Bupati Bulukumba Provinsi Sulsel Andi Muchtar Ali Yusuf yang akrab disapa “Andi Utta”, dan Bupati Kabupaten Pacitan Provinsi Jawa Timur, Indrata Nur Bayuaji, Sabtu (1-6) sore, sekitar jam 16.30.

 Kedua bupati tersebut, dilepas Wabup Kep. Selayar di Dermaga Padang, Desa Bonto Sunggu, Kecamatan Bonto Haru, selaku Peserta Event Bontoharu Fishing Tournament 2 dalam rangka memperingati Hari Lahirnya Pancasila, 1 Juni 2024.

Dikatakan, seharusnya saya masih di Makassar karena sebagai Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS), saya harus melaporkan hasil kerja kami pada Tim Penilai, dan Senin mendatang, harus menjadi mentor pada Dua Kadis yang akan memaparkan konsep Aksi Perobahan sesuai Tupoksi masing masing sebagi peserta Diklatpim 2 di LAN, namun Karena TPPS Selayar sudah mendapat giliran Jumat kemarin, dan karena kehadiran dua bupati dalam event ini, “saya harus kembali ke Selayar dulu” tegasnya, lalu menambahkan, Apalagi, Bupati Andi Utta, yang baru pulang dari Luar Negeri, Tokyo – Jepang, hanya hitungan menit mampir di Rujabnya,  Bulukumba, lalu segera ke Selayar.

Hadir dalam upacara sederhana pelepasan peserta Lomba Mancing tersebut, sejumlah pejabat dan para peserta dari berbagai daerah, serta para sponsor.

 Wabup H. Saiful Arif, SH, menyampaikan apresiasi tak terhingga kepada aparat Pemerintah Kecamatan Bontoharu dan panitia penyelenggara kegiatan “Bontoharu Fishing Tournament yang dengan cerdas telah menginisiasi penyelenggaraan  kegiatan ini,  memasyarakatkan olahraga mancing dan memperkenalkan serta mempromosikan keindahan dan kekayaan alam laut yang dimiliki oleh Kabupaten Selayar”.

Baca Juga : Kominfo SP Selayar Gelar Lokakarya Bersama Tim USAID ERAT

Ucapan selamat datang disampaikan wabup kepada seluruh peserta kegiatan “Bontoharu Tournament Fishing 2” yang telah berkenan meluangkan waktu dan kesempatan berkunjung ke Kabupaten Selayar mengikuti dan memeriahkan event ini.

Kepada panitia, Wabup menegaskan, seusai event ini, lakukan evaluasi dan segera berkoordinasi dengan semua pihak terkait untuk  melakukan persiapan lebih matang dalam pelaksanaan Lomba Mancing untuk lebih menyemarakkan Festival Taka Bonerate yang akan dilaksanakan di Bulan Oktober mendatang.

 Kepada para peserta, Wabup meminta agar mencatat tanggalnya, 9 Oktober, ajak kolega dan komunitas masing – masing, serta semarakkan event ini, yang tentunya dengan hadiah lebih bergengsi.

 “Selamat datang di  Selayar, bumi Tana Doang, Kabupaten 130 pulau”,  ungkapnya penuh keramahan, lalu dilanjutkan, Selamat berkompetisi, dengan menyalurkan hobby  mancing.

Berkompetisilah secara sehat dengan tetap mengedepankan nilai nilai sportifitas. Kepada segenap panitia penyelenggara, saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan tak terhingga atas inisiasi penyelenggaraan event, “Bontoharu Fishing Tournament 2”.

Camat Bontoharu, Andi Batara Gauk, kepada pewarta menyatakan, Event ini diikuti oleh kurang lebih seratus enam puluh delapan peserta yang terbagi atas empat puluh dua tim dengan pembagian masing masing tim sebanyak empat orang.

Pesertanya sendiri, berasal dari Romania, Kabupaten Pacitan, Kotamadya Palopo, Makassar, Takalar, Bantaeng, Bulukumba, Sinjai dan Selayar selaku tuan rumah penyelenggara.

Peserta dari lokal Selayar sendiri, dipimpin mantan Kadis Perikanan, Ir. Makkawaru.

     “Semoga melalui penyelenggaraan event ini, Selayar makin terkenal, dan tetap terkenang”. Harap Wabup yang selanjutnya menyatakan, dengan ucapan “Bismillahirrahmanirrahim” saya Wakil Bupati, H. Saiful Arif, SH, melepas secara resmi peserta “Bontoharu Fishing Tournament 2”

 (Fadly Syarif)

Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini