Kominfo SP Selayar Gelar Lokakarya Bersama Tim USAID ERAT

0
6

PewartaTV, Selayar – Bupati Selayar, H. Muh. Basli Ali yang diwakili Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan, Ir. H. Arfang Arief membuka secara resmi pelaksanaan Lokakarya, pelatihan peningkatsn SP4N Lapor dan Pembentukan Simpul Layanan Publik di Kabupaten Selayar.

Penggunaan aplikasi yang belum sepenuhnya menyentuh dan dipahami oleh masyarakat, dikategotikan sebagai salah satu bentuk tantangan dalam memaksimalkan penggunaan dan pemanfaatan aplikasi SP4N Lapor.

Baca Juga : Asisten Ekbang, Klarifikasi Kehadirannya Pada Acara MSL

Oleh karenanya, kegiatan Lokakarya dan pelatihan peningkatsn SP4N Lapor melalui pembentukan simpul layanan publik di Kabupaten Selayar.

yang diselenggarakan hari ini, Kamis, (30/5/2024) merupakan follow up dari kegiatan sosialisasi dan bimbingan sebelumnya.

Kegiatan ini, kata Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda, Ir. H. Arfang Arief, bertujuan untuk meningkatkan penggunaan dan pemanfaatan SP4N Lapor secara menyeluruh oleh masyarakat Kabupaten Selayar melalui fasilitasi pelaksanaan Lokakarya dan Pelatihan Peningkatan Penggunaan serta Pemanfaatan Aplikasi SP4N Lapor yang diselenggarakan Dinas Kominfo SP bekerjasama dengan USAID ERAT.

Kegiatan Lokakarya menyajikan sejumlah materi, diantaranya, urgensi, peluang, dan tantangan pemanfaatan SP4N Lapor sebagai saluran Aspirasi dan pengaduan layanan publik.

Mekanisme penyampaian pengaduan dan Aspirasi melalui Aplikasi SP4N Lapor, Alur Proses Pengaduan Masyarakat Melalui Simpul Layanan Publik yang terhubung dengan SP4N Lapor.

Lima orang narasumber dihadirkan dalam kegiatan Lokakarya, Pelatihan Peningkatan SP4N Lapor yang melibatkan belasan peserta dari unsur Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Sosial, Dinas DP3AP2KB, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Dinas Kesehatan, Dinas Kominfo SP, Pengelola kabupaten, panitia dan Notulen.

Kelima narasumber yang hadir terdiri dari :
Asisten Deputi Pelayanan Publik Kementerian PANRB, Asisten Deputi Pemberdayaan Partisipasi Masyarakat, Deputi YANLIK, Kementerian PANRB, Kepala Dinas Kominfo SP Kabupaten Selayar, Saeful Muluk (USAID ERAT)
Sad Dian Utomo (USAID ERAT).

Rangkaian acara dibuka dan diawali dengan pengantar USAID ERAT yang disampaikan PC USAID ERAT dan Sambutan Kepala Dinas Kominfo SP. (Fadly Syarif)

Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini