Upacara Peringati HUT ke -105 Tahun Kota Madiun

0
6

PewartaTV, Kota Madiun – Peringatan Hari Jadi Kota Madiun ke – 105 tahun, Pemerintah Kota Madiun menggelar Upacara  yang berlangsung  di Alun – Alun Kota Madiun, Selasa (20/6/2023).

“ Peringatan Hari Jadi Kota Madiun ini sebagai bentuk penghormatan terhadap lahirnya pemerintahan Kota Madiun dan perjalanan sejarah panjang yang penuh dinamika hingga bisa mencapai perkembangan dan kemajuan seperti yang kita rasakan saat ini, “ kata Wali Kota Madiun, Maidi saat memberi sambutan

Menurutnya, hari jadi Kota Madiun merupakan sarana menumbuh kembangkan rasa persatuan dan kesatuan, serta kebanggaan daerah mendorong semangat memiliki dan membangun daerah sendiri dengan tantangan global.

“ Dalam menatap tantangan global kita selalu berbijak dengan bagaimana berpikir global, berpikir luas dan berpandangan dunia sesuai dengan tema hari jadi ke – 105 yaitu untuk mewujudkan Kota Madiun semakin maju mendunia, “ lanjut Wali Kota

Lebih lanjut Wali Kota Maidi menyampaikan sebagai semangat untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih berwibawa menuju masyarakat sejahtera, Pemerintah Kota Madiun selalu fokus untuk berupaya memulihkan perekonomian, menjaga kesejahteraan dan upaya pengentasan kemiskinan dan pengangguran yang sejalan dengan semangat pembangunan yang inklusif.

Karena, melalui pembangunan infrastruktur dan sarana prasarana strategis serta monumental yang pada saat ini dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat pada akhirnya mengantarkan Kota Madiun mencapai segudang prestasi dan penghargaan yang membanggakan baik regional maupun nasional.

Hal tersebut terbukti, di bawah kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Madiun, Maidi dan Inda Raya hingga saat ada sebanyak 209 penghargaan yang diperoleh Kota Madiun. “ Ini merupakan bukti nyata bahwa Kota Madiun mampu menunjukkan potensinya dan menjadi center city dalam perkembangan perekonomian serta kemajuan infrastruktur di Jawa Timur bagian barat, “ jelasnya

Pencapaian Kota Madiun tersebut  tak lepas berkat rahmat Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT. Maidi juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak mulai dari jajaran birokrasi dan mitra dalam pemerintahan, pimpinan dan anggota DPRD, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, intansi vertical,  dan seluruh elemen masyarakat yang telah merapatkan barisan dan memberikan kontribusi besar pembangunan di Kota Madiun.

“ Semoga dalam momentum hari jadi ini Pemerintah Kota Madiun selalu melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan fokus dan tulus dalam kondisi apapun bekerja untuk masyarakat dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih berwibawa menuju masyarakat sejahtera guna mewujudkan cita-cita bersama menjadikan Kota Madiun sebagai kota nomor satu di Indonesia, “ pungkasnya.

Sebagai kado istimewa di hari jadi Kota Madiun juga diserahkan penghargaan  yang diperoleh Pemkot Madiun pada tahun 2023. (ik)

 

Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini