UNESA Buka 8 Prodi Unggulan di Kampus Satelit, Magetan, Pendaftaran Mulai 25 Juni

0
12

PewartaTV, Magetan – Guna memberikan kemudahan akses pendidikan tinggi bagi putra-putri daerah, utamanya Magetan, Ngawi, Madiun dan sekitarnya, Universitas Negeri Surabaya (UNESA) membuka Kampus Satelit atau Multikampus di Magetan. Kampus anyar tersebut berada di Jalan Barat, Maospati, Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan.

Lokasi kampus termasuk strategis, jaraknya 16 km dari Pusat Pemerintahan Kabupaten Magetan, hanya 9 km dari wisata sejarah Monumen Soco dan 3,7 km saja dari Prasasti Sendang Kamal Mataraman. Selain itu, dekat dengan pusat perbelanjaan dan pasar serta beberapa km dari stasiun kereta api maupun terminal.

“Gedung pertama sudah dibangun dan kalau dilihat dari foto satelit, area kampusnya luas sekali di hamparan persawahan dekat permukiman warga. Gedung ini bakal rampung beberapa bulan lagi sebagai gedung utama termasuk sebagai tempat kuliah,” ucap Dr. Sukarmin, M.Pd., Kasubdit Penerimaan dan Kelulusan Mahasiswa.

Pria yang merupakan putra asli Magetan itu menambahkan, di Kampus Satelit dibuka sebanyak delapan program studi (prodi) yang bisa dipilih di jalur Mandiri atau PMB tahun ini yaitu:

  1. S-1 Manajemen (FEB),
  2. S-1 Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (FIKK),
  3. S-1 Teknik Informatika (FT),
  4. S-1 Ilmu Komunikasi (FISH),
  5. S-1 Ilmu Hukum (FISH),
  6. S-1 Pendidikan Matematika (FMIPA),
  7. S-1 PGSD (FIP), dan
  8. S-1 Sastra Inggris (FIP)

“Delapan prodi tersebut tidak dibuka asal-asalan, tetapi berdasarkan analisis kebutuhan salah satunya kebutuhan kompetensi dan karir di sana. Bahkan, prodi-prodi ini gak kaleng-kaleng, tetapi merupakan yang ungguan dan bersaing di semua jalur. Peminatnya banyak dan paling penting punya prospek karir dan kerja yang bagus baik di Magetan dan sekitarnya maupun daerah lain,” beber Sukarmin.

Sukarmin menegaskan bahwa kualitas akademik di kampus utama dan kampus satelit sama saja. Kualitas tidak ada bedanya, ketua prodinya sama, dosennya sama dan kurikulumnya pun sama. Pendaftaran Multikampus atau Kampus Satelit UNESA di Magetan, untuk gelombang pertama dibuka pada 25 Juni-4 Juli 2023. Gelombang kedua dibuka 12-20 Juli 2023.

Bagi peserta yang ingin kuliah di Kampus Setelit UNESA Megetan bisa memilih berbagai jenis jalur penerimaan seperti jalur Nontes (Nilai SNBP dan UTBK), Prestasi, Disabilitas, hingga Tes Masuk UNESA Berbasis Komputer (TMUBK).

“Karena jalur terakhir dari tiga jalur penerimaan, adik-adik bisa memanfaatkan kesempatan masuk perguruan tinggi lewat berbagai skema jalur yang disiapkan UNESA. Kalau misalnya ingin informasi lebih lanjut bisa langsung di laman https://admisi.unesa.ac.id/page/kampus-magetan,” tutup Sukarmin. [*red]

Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini