Anggota DPRD Surabaya Berhasil Menjadi Pelukis Mendunia

0
30

PewartaTV, Surabaya – Berkat ketekunan dan keuletan dalam bidang seni melukis, akhirnya dia berhasil menjadi pelukis yang mendunia. (11/10)

Dia adalah Lembah Setyowati anggota DPRD komisi A kota Surabaya. Karena kecintaannya dalam melukis terutama dipengaruhi aliran ekspresionisne yang bisa menggambarkan keadaan jiwa seorang pelukis.

Salah satu pelukis dunia Vincent van Gogh asal belanda yang juga aliran ekspresionisme juga melukis bunga matahari.” Menurut saya lukisan bunga matahari Van Gogh sangat menjiwai aliran lukisannya,” ujarnya.

Dari pengalamannya saat mengikuti pameran lukisan tunggal di Amsterdam, Belanda. Menurut pengunjung disana, banyak menilai bahwa gaya lukisannya dianggap mirip aliran Van Gogh,

Banyak tema lukisannya terinspirasi dari bunga matahari karena menurutnya bisa menjadi simbol yang artinya tetap semangat dalam berbuat baik kepada siapapun tanpa membeda bedakan darimana asalnya, itulah arti sebenarnya kehidupan.”ujar sambil tersenyum.

Waktu itu sekitar tahun 1980 lembah memulai kiprahnya dalam melukis, dan itu sudah ada dorongan untuk melukis sebab didalam jiwanya ada darah seniman lukis almarhum ayahnya, Soewarno Harso, seorang pelukis ternama.

Kesibukannya dalam melukis dilakukan hingga sekarang dirumahnya di jalan Puto Agung, kelurahan Rangkah, Tambak sari. Dan sudah Sekitar 1000 lukisan telah dibuatnya. ( eko )

Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini