SMP Taruna Jaya 1 Surabaya Isi Program Kunjungan Rumah Dengan Bukber

0
5

PewartaTV, Surabaya – Mengisi waktu cuti sekolah dengan kegiatan positif di bulan Ramadhan 1445 Hijriah kelas 9B SMP Taruna Jaya 1 Surabaya, menggelar acara buka bersama disalah satu rumah siswanya yakni Darius, pada Jumat (22/3/2024).

Buka bersama ini digelar dalam rangka kegiatan kunjungan rumah yang telah disepakati oleh seluruh siswa 9B. Sebelum digelar acara buka bersama ini para siswa diminta untuk mengusulkan satu nama yang bersedia rumahnya dijadikan sebagai tempat buka bersama tersebut.

Acara tersebut dimulai pukul 16.30 wib sampai dengan selesai dihadiri oleh 27 siswa kelas 9B SMP Taruna Jaya 1 Surabaya. Pertama-tama acara dimulai dengan pembukaan kemudian dilanjutkan dengan Tilawah surat al-waqiah bersama dan sambutan dari tuan rumah dan wali kelas 9B.

Salah guru mata pelajaran Bahas Inggris yang mengajar dikelas 9B, yakni Syamsiar turut hadir sebagai humas acara buka bersama ini. Saat ditemui dilokasi Syamsiar mengucapkan banyak terimakasih kepada murid-murid 9b yang telah kompak hingga bisa mewujudkan acara buka bersama ini.

“Acara ini merupakan program kunjungan rumah siswa-siswi tujuan acara kunjungan rumah ini diadakan agar kita bisa lebih mempererat tali silahturahmi serta menambah kedekatan dengan keluarga murid-murid,”ujar Syamsiar.

Syamsiar juga menjelaskan bahwa acara kunjungan rumah ini akan tetap dilanjutkan meskipun bukan bulan ramadhan.

“Kunjungan rumah ini akan tetap berlanjut meskipun bukan ramadhan Cuma ini kebetulan saja ramadhan jadi sekalian diadakan buka bersama dirumah salah satu siswa yaitu Darius. Semoga kedepannya bisa terjalin silahturahmi yang lebih baik dengan keluarga siswa-siswi Taruna Jaya 1 Surabaya,”jelasnya.


Tak sampai disana Prima Yoga selaku wali kelas 9b SMP Taruna Jaya 1 Surabaya, berharap agar kegiatan kunjungan rumah ini bisa terus berjalan dengan rutin kedepannya.

“Saya selaku salah pengajar di kelas 9b merasa sangat senang kepada anak-anak ini karena bisa mewujudkan acara yang sudah direncakankan. Kan biasanya anak-anak kalo bikin rencana itu suka gak jadi (wacana) dan saya juga ucapkan banyak terimakasih pada tuan rumah yang sudah berkenan memberikan tempat untuk terselenggaranya acara ini semoga kedepannya bisa terus berjalan dengan rutin dan untuk siswa-siswi 9b semoga mereka mencapai tujuan mereka ke SMA/SMK pilihan mereka,” ujar Prima Yoga, Jumat (22/3/2024).


Usai memberikan sambutan acara pun dilanjutkan dengan buka bersama dengan hidangan yang telah disediakan oleh wali murid dari Darius, acara pun ditutup dengan doa bersama

[Redho]

Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini