Hujan Angin Robohkan Pohon Menutup Akses Jalan

0
14

Pewarta, Bondowoso РAkibat hujan es dan angin kencang yang terjadi  hari ini di Kecamatan Maesan Kabupaten Bondowoso, mengakibatkan beberapa pohon tumbang menimpa rumah dan  menghalangi akses jalan menuju jalan Sukowono Jember.

Selain pohon besar juga beberapa baliho di jalan Jember.

Hal ini mendapat respon cepat dari jajaran Polsek dan Koramil Maesan Bondowoso juga dari Pihak BPBD.

Kejadian tersebut terjadi pada Jumat Sore, (22/3/2024). Tidak tinggal diam, Kapolsek Maesan Iptu Willian Yustaf pria asal Lamongan ini  bersama sejumlah anggota Polsek  dan Babinsa Koramil 0822/07 Maesan Bondowoso langsung melakukan aksi nyata membersihkan batang pohon yang menghalangi ruas jalan menuju Sukowono.

Baca Juga : Satlantas Polres Bondowoso Bagikan Ratusan Takjil

Dengan peralatan seadanya, namun semangat melayani yang tinggi, batang dan ranting dibabat habis guna tidak mengganggu aktivitas jalan. Sedikit demi sedikit, akhirnya selesai dan akses jalan dapat dilalui tanpa hambatan.

Hujan es dan angin lumayan kencang hingga merobohkan warung, dan beberapa pohon kearah Sukowono hingga membuat macet total.

Setelah menyelesaikan pembersihan pohon tumbang, Kapolsek Maesan  Bondowoso bersama anggotanya kembali melakukan patroli di wilayah yang terdampak angin.

“Musim hujan seperti ini, kami ingin melihat langsung keadaan masyarakat. Jika kami melihat ada yang membutuhkan bantuan, tentu kami ada untuk membantu,” ujar Kapolsek Parwata.

Ia menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dengan cuaca saat ini. Namun, ia meminta untuk tidak panik, jika membutuhkan bantuan bisa langsung menginfokan ke Polsek atau Koramil Maesan Bondowoso.(bagus)

Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini