Rumah Hancur Terkena Longsor, Warga Baduy Berharap Bantuan Donasi

0
9

PewartaTV, Lebak – Salah satu rumah milik warga Baduy mengalami kerusakan parah akibat terkena longsor yang terjadi pada tanggal 17 Januari 2024 lalu. Rumah tersebut milik Sarman (40) yang berlokasi di Kampung Balingbing RT.003/002 Desa Kanekes, Kecamatan Leuwi Damar, Kabupaten Lebak, Banten.

Kepada awak media ini, pria yang pekerjaannya seorang petani menyampaikan sampai saat ini belum menerima bantuan apapun dari pihak pemerintah maupun dinas terkait lainnya. Ia sangat berharap adanya bantuan donasi dari para dermawan.

“Saya berharap bantuan donasi agar bisa membangun kembali rumah saya,” harapnya.

Sementara itu, Musung salah satu warga setempat ikut prihatin atas apa yang dialami Sarman. Ia dan beberapa tetangga lainnya bergotong royong membantu alakadarnya. “Kami sebagai tetangga sudah membantu semampu kami, tapi masih banyak kekurangan dan sangat membutuhkan uluran tangan dari siapapun,” ungkapnya.

Selanjutnya, karena Sarman tidak memiliki nomor rekening maka sekiranya ada pihak yang terpanggil untuk membantu donasi, dirinya meminta bantuan Musung untuk meminjamkan nomor rekeningnya. Berikut nomor rekening donasi Bank BNI 0505301313 a.n Musung Hp. +62 812-8012-2012.

“Semoga ada masyarakat yang terketuk hatinya untuk membantu untuk pembangunan rumah Pak Sarman,” tutup Musung. (M/Red)

Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini