Rakor Akbar Forkopimda Dan Tiga Pilar Desa Satukan Tekad Menuju Pemilu Damai 2024

0
35

PewartaTV, Pacitan – Empat belas hari jelang pemilu Pileg danPilpres 2024, Pemerintah kabupaten Pacitan gelar rapat kordinasi akbar bersama forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda), forum komunikasi pimpinan kecamatan (forkopimca), dan tiga pilar, di gedung serbaguna aneka jaya.

Rapat kordinasi akbar ini dihadiri sedikitnya 800 orang, mulai dari kepala desa se-kabupaten Pacitan, camat, dan TNI-Polri.

Dalam sambutannya, bupati Pacitan mengatakan, keberhasilan pemilu 14 Februari 2024 mendatang, itu bukan hanya tugas KPU, melainkan menjadi tugas bersama, semua elemen masyarakat. Terutama dalam menjaga ketertiban dan keamanan.

” Pemilu tinggal 14 hari lagi. Gunakan hak pilihnya.datang ke TPS.dan mari jaga kondusifitas.” Kata bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji. Selasa (30/01/2024).

Bupati menambahkan, Salah satu syarat suksesnya pemilu jika tingkat kehadiran ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) tinggi. Maka dari itu keterlibatan Pemerintah desa untuk mengajak warganya yang sudah memiliki hak pilih untuk hadir ke TPS yang sudah disiapkan oleh penyelenggara pemilu sangat penting sekali.

TNI-POLRI dibutuhkan untuk membantu keamanan pelaksanaan pemilu berjalan lancar dan kondusif.

“Tentunya pemilu ini hajat kita semuanya bagi yang punya hak pilih untuk memilih datang ke TPS, bagi yang harus netral maka betul betul harus menjaga kenetralitasan. Disitu kita harus berbagi peran. Untuk penyelenggaraan dan pengawasannya ada KPU dan Bawaslu. Pemerintah daerah khususnya mengajak seluruh komponen masyarakat luas menuskseskan pemilu 2024.”ungkapnya.

Rakor Akbar yang diselenggarakan di gedung Aneka jaya ini bisa dikatakan cukup spektakuler. Pasalnya baru kali ini terjadi. jelang pemilu, pemerintah kabupaten Pacitan melalui Badan Kesatuan bangsa dan politik (Bangkesbangpol) adakan Kordinasi Akbar dalam satu waktu melibatkan banyak elemen Sampai dengan tingkat desa . (Ton)

Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini