Peringati Isra’ Mi’raj, Polres Magetan Gelar Binrohtal

0
20

Magetan, – Polres Magetan menggelar kegiatan Binrohtal (Bimbingan Rohani dan Mental) di Masjid Shirratal Mustaqim sebagai bagian dari rangkaian peringatan Isra’ Mi’raj. Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Magetan, seluruh Pejabat Jalanan Utama (PJU), dan anggota Polres Magetan.

Tausiah (ceramah) dalam Binrohtal kali ini disampaikan oleh Ustad M. Fatih, seorang ulama yang dikenal dengan pemahaman keagamaannya yang mendalam dari Ponpes Al-fatah Temboro, Dalam tausiahnya, Ustad M. Fatih menjelaskan makna dan hikmah peringatan Isra’ Mi’raj serta relevansinya dalam kehidupan sehari-hari.

Kapolres Magetan, AKBP Satria Permana SH SIK MT MIK yang turut hadir dalam kegiatan ini, menyampaikan pentingnya kegiatan Binrohtal sebagai wujud upaya untuk memperkokoh spiritualitas dan kebersamaan dalam tubuh institusi kepolisian.

“Melalui kegiatan Binrohtal, kita tidak hanya memperkuat kedisiplinan dan profesionalisme anggota, tetapi juga memperkuat pondasi moral dan spiritualitas,” ujar Kapolres, Kamis(1/2/2024)

Seluruh PJU dan anggota Polres Magetan aktif berpartisipasi dalam kegiatan ini, menunjukkan komitmen mereka untuk selalu meningkatkan kualitas pribadi dan kepemimpinan dalam melaksanakan tugas kepolisian. Binrohtal di Masjid Shirratal Mustaqim menjadi momentum yang penuh makna untuk merenung dan memperdalam pemahaman agama dalam konteks tugas pelayanan kepada masyarakat.

Kegiatan ini diakhiri dengan doa bersama dan harapan agar setiap langkah yang diambil oleh anggota Polres Magetan senantiasa diberikan keberkahan dan ketakwaan. Peringatan Isra’ Mi’raj di Polres Magetan tidak hanya menjadi sarana untuk meningkatkan keimanan, tetapi juga memperkuat rasa kebersamaan dan solidaritas dalam menjalankan tugas kepolisian.

Kegiatan Binrohtal ini merupakan salah satu upaya Polres Magetan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) anggota. Melalui kegiatan ini, diharapkan anggota Polres Magetan dapat menjadi pribadi yang taat beragama, bermoral, dan profesional dalam melaksanakan tugas.ik/hms)

Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini