Pemkot Madiun Sosialisasi Satu Data Indonesia

0
108

PewartaTV, Kota Madiun – Pemerintah Kota (Pemkot)  Madiun terus berupaya menyajikan data yang akurat, kredibel, terbukan, dan mudah untuk diakses. Salah satunya, melalui Satu Data Indonesia. Keberadaan program Satu Data Indonesia dari pemerintah pusat tersebut terus disosialisasikan kepada masyarakat. Sosialisasi yang berlangsung di GCIO Kota Madiun, Rabu (31/1/2024).

Sosialisasi tersebut dihadiri Wali kota madiun, Sekretaris Daerah Kota Madiun, Kepala OPD, serta staf di Pemkot Madiun

 Pada kesempatan tersebut,  wali Kota mengingatkan pentingnya data dalam pembangunan Kota Madiun

‘’Data ini penting ya. Apapun itu harus berdasarkan data. Karenanya, dengan hadirnya satu data ini diharapkan akses data bisa semakin mudah,’’ kata Maidi Wali Kota Madiun

Satu Data Indonesia tersebut akan langsung terintegrasi dengan program di pemerintah daerah. Artinya saat terjadi update data, secara otomatis juga akan langsung terkirim ke pusat. Pun, juga dapat diakses masyarakat.

‘’Kalau semua data ada di situ, kita akan semakin mudah. Misal ingin melihat data daerah lain, tinggal klik di situ. Sebaliknya, kalau daerah lain ingin melihat Kota Madiun, juga tinggal lihat di situ,’’ ujar Wali Kota .

Data bukan sekedar angka. Tetapi menjadi dasar dalam pengambilan kebijakan. Wali kota tunjuk bukti pembangunan di Kota Madiun yang selalu mengacu pada data-data. Hal itu penting agar pembangunan tepat sasaran. Hal itu akan semakin sempurna dengan ditambah melihat fakta di lapangan.

‘’Kita tidak bisa lepas dari data. Data ini penting mulai dari perencanaan, eksekusi, bahkan sampai untuk penyelesaian masalah. Investor pun kalau mau masuk pasti lihat data statistiknya dulu,’’pungkasnya (ik)

Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini