Dinsos Madiun Serahkan Santunan Bagi Yatim Piatu

0
74

PewartaTV, Madiun  – Pemkab Madiunm melalui Dinas Sosial dan Forum Lembaga Kesejahteraan Sosial (FLKS) menggelar santunan dalam rangka peringatan Hari santri Nasional di Halaman Kantor Dinas Sosial, Selasa (24/10/2023),

Pejabat (Pj) Bupati Madiun, Tontro Pahlawanto turut hadir  dan menyerahkan bantuan untuk  anak yatim-piatu serta penyandang disabilitas yang ada di Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) di Kabupaten Madiun. Acara ini merupakan momen penting dalam memperjuangkan dan berjihad untuk menuntaskan persoalan-persoalan sosial yang ada di Kabupaten Madiun.

Adapun bantuan yang disampaikan berupa sepeda motor roda 3 untuk 2 orang disabilitas, permakanan siap saji untuk semua LKS sebanyak 600 paket, 21 kursi roda, 186 yatim piatu mendapat perlengkapan sekolah, dan masing-masing LKS mendapat 2 juta 500 ribu rupiah.

“Setiap tahunnya, Pemkab Madiun memberikan bantuan di luar apa yang telah dilakukan oleh LKS. Karena, LKS merupakan bagian dari mitra Pemerintah Daerah untuk menjembatani persoalan-persoalan sosial utamanya terkait dengan anak terlantar, lansia, dan beberapa hal terkait penanganan sosial”, jelas Tontro Pahlawanto Pj Bupati Madiun

Sementara itu Kepala Dinas Sosial, Agung Budiarto, menerangkan di Kabupaten Madiun sendiri terdapat 20 LKS dan di dalam forum LKS terdapat hampir 800 Penerima Manfaat.

 “Sebagian besar LKS adalah pondok pesantren yang di dalamnya terdapat banyak santri. Untuk memperingati Hari Santri Nasional ini, kita perkuat pondasi para santri. Mereka merupakan garda terdepan dalam penanganan masalah sosial”, ujar Agung.

Jihad para santri yang tergabung dalam LKS itu, lanjut Agungm, adalah dengan membantu Dinas Sosial dalam menangani dan menyelesaikan pelayanan kesejahteraan sosial.(ik)

Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini