Pemkab Ngawi Gelar Forum Konsultasi Publik Penyusunan RPJPD Ngawi 2025 -2045

0
37

PewartaTV, Ngawi – Pemerintah Kabupaten Ngawi melalui Badan Perencanaan dan Penelitian Pembangunan Daerah (BAPPPEDA) menggelar forum konsultasi publik Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) tahun 2025-2045. Forum konsultasi publik yang berlangsung di Pendopo Wedya Graha, Selasa (14/11/2023), dibuka oleh Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono

Pelaksanaan forum konsultasi publik ini merupakan tahapan penting penyusunan RPJPD Kabupaten Ngawi 2025-2045,”Tujuannya untuk mendapatkan saran dan masukan dari seluruh pemangku kepentingan pembangunan daerah, dan hasilnya menjadi input yang strategis dalam proses penyusunan RPJPD,” ujar Bupati Ngawi.

Kegiatan ini tidak hanya menjadi seremoni saja atau sekedar menggugurkan kewajiban, namun menurut Ony Anwar justru dengan adanya forum konsultasi publik adalah rancangan awal yang bersifat sementara dan masih terdapat banyak kekurangan, “Oleh karena itu untuk memperkaya muatan dan substansi, forum konsultasi publik menjadi sarana strategis untuk mengakomodir banyak masukan dari berbagai pihak,” imbuhnya.

Sebelum melaksanakan konsultasi publik bersama seluruh pihak, kegiatan diisi dengan paparan oleh Kepala Bidang Rendalev Bappeda Provinsi Jatim Heru Purwanto dan Bupati Ngawi. Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko, Sekda Ngawi Mokh Sodiq Triwidiyanto, Forkopimda dan Kepala OPD lingkup Pemkab Ngawi.

Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini