Pasar Ramadhan, Bupati Sugiri Yakin Bisa Bangkitkan Perekonomian di Ponorogo

0
2

PewartaTV, Ponorogo – Kang Bupati Sugiri Sancoko bersama Wakil Bupati Lisdyarita dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ponorogo mengunjungi Pasar Ramadhan di wilayah Kecamatan Sooko, meliputi Desa Ngadirojo, Klepu, Bedoho dan Suru, Selasa (28/03/2023).

Pasar Ramadhan tersebut merupakan salah satu upaya Pemkab Ponorogo melalui TP PKK dalam mendorong pegiat UMKM agar terus eksis di bulan Ramadhan ini.

Dalam kesempatan tersebut, Kang Giri dan Ketua TP PKK Susilowati Sancoko juga memberikan santunan kepada puluhan anak yatim piatu di setiap desa yang dikunjungi.

“Saya mendukung Ibu Ketua TP PKK bagaimana menjalankan kincir ekonomi kecil – kecilan yang selama ini jarang tersentuh, seperti pasar krempyeng dan pasar ramadhan, agar pelaku ekonomi terutama di desa bisa mendapat penghasilan di bulan suci ini,” ujar Bupati Sugiri.

Pihaknya mengatakan bahwa kegiatan seperti ini sangat penting hingga nanti menjelang hari raya Idul Fitri, masyarakat memerlukan ketahanan pangan dan berbagai macam kebutuhan untuk keperluan lebaran.

Bupati Sugiri juga sangat mengapresiasi atas digelarnya pasar ramadhan tersebut. Menurutnya, ini bisa menjadi ajang pameran sekaligus jual beli produk produk UKM, produk rumahan yang kualitasnya baik kepada masyarakat umum.

“Di pasar ramadhan yang selalu ramai, masyarakat bisa belanja sambil menunggu waktu berbuka puasa, sehingga ini cocok untuk para pedagang UKM berjualan pada kegiatan seperti ini,” tegasnya.

Lebih lanjut, pihaknya berharap agar kegiatan ini bisa menjadi momentum kebangkitan ekonomi bagi pelaku usaha kecil menengah di Kabupaten Ponorogo.

“Semoga dari kegiatan pasar ramadhan ini bisa membangkitkan ekonomi masyarakat Ponorogo terutama di sektor UKM pasca pandemi Covid -19,” tukasnya. (adv/ns)

Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini