Optimalkan Retribusi Parkir, Pemkot Madiun Beri Pembinaan Jukir

0
99

PewartaTV, Kota Madiun – Ratusan juru parkir (jukir) di Kota Madiun mendapatkan pembinaan dari Wali Kota Madiun, Maidi di Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Madiun, Jl Hayam Wuruk, Kota Madiun


Pembinaan jukir tersebut melibatkan Tim Saber Pungli Kota Madiun, yaitu Sat Reskrim Polres Madiun Kota, Sat Intel Polres Madiun Kota dan Kejaksaan Kota Madiun.


Kepala Dishub Kota Madiun, Subakri mengatakan jumlah juru parkir yang terdaftar di Dishub Kota Madiun hingga saat ini sebanyak 429 orang. Ini merupakan pembinaan yang kedua kalinya, diikuti sebanyak 214 jukir. Sedangkan pembinaan sebelumnya diikuti sebanyak 215 jukir.
Menurut Subakri , target pengelolaan atau retribusi pengelolaan parkir tepi jalan umum sebesar Rp 2,8 miliar dan sampai saat ini sudah masuk ke kas daerah sebesar Rp 2,1 milliar.


Sementara itu, Wali Kota Madiun, Maidi mengatakan jukir yang ada di Kota Madiun ini merupakan penerima tamu yang pertama kali. Sehingga harus ada pembinaan, sehingga jika ada tamu yang datang ke Kota Madiun jukir memiliki etika yang baik, melayani yang baik, tidak boleh melanggar dan harus sesuai aturan.


Terkait kekurangan target retribusi pengelolaan parkir tepi jalan umum sebesar 7 persen, menurutnya akan terus dioptimalkan. Karena saat ini Kota Madiun menuju Kota Metropolis sehingga di seluruh penjuru titik yang ada sudah dilakukan pembangunan. Tidak hanya pusat kota, pembangunan juga dilakukan di lapak lapak dan gang di Kota Madiun.

Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini