Kesbangpol Beri Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula

0
44

PewartaTV, Madiun – Untuk  meningkatkan partisipasi masyarakat untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pilkada serentak tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Madiun melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik  menyelenggarakan kegiatan pendidikan politik bagi pemilih pemula di Gedung PGRI Kabupaten Madiun, Rabu (22/11/2023).

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Bakesbangpol Kabupaten Madiun ini diikuti oleh ratusan pelajar SMA/SMK/MAN di Kabupaten Madiun dengan menghadirkan narasumber dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Madiun dan Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Kabupaten Madiun.

Kepala Bakesbangpol, Mashudi, mengatakan bahwa kegiatan ini untuk meminimalisir angka golput dan meningkatkan partisipasi masyarakat terutama kalangan pemuda/pelajar yang pada Pemilu 2024 nanti sudah memiliki hak pilih. “Mudah-mudahan dengan kegiatan ini tidak mudah terpengaruh isu hoaks serta anti politik uang dalam menentukan pilihan sekaligus meminimalisir Golput,” ungkapnya.

Lebih lanjut Mashudi berharap dengan memberi informasi terkait prosedur memilih, nantinya bisa membuka wawasan pemilih pemula tentang berbagai isu kepemilihan seperti e-Government, Peranan Media Sosial dalam Politik dan Pemilu, dan pelanggaran Pemilu dan Daftar Pemilih Tetap, sehingga pemilih pemula memiliki pondasi kuat karena sudah memiliki pemahaman tentang politik. (ik)

Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini