Kunjungi Rutan Magetan, Kakanwil Bersama Kadivpas Berikan Penguatan Tusi Pengamanan

0
8

PewartaTV, Magetan – Selasa (20/06/2023), Imam Jauhari, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jatim bersama Teguh Wibowo yang menjabat Kepada Divisi Pemasyarakatan mengunjungi Rutan Magetan. Kedatangan rombongan bertujuan untuk memberikan penguatan Tusi terkait pengamanan di Lapas dan Rutan.

Dalam kunjungannya, Kakanwil, Imam Jauhari beserta jajaran datang pukul 9 Pagi dan langsung disambut oleh Plh. Karutan Magetan, Aris Handoko dan Pejabat Struktural. Di mulai dari PTSP depan, Peninjauan oleh Kakanwil dan Kadivpas kali ini meliputi seluruh area. Mulai dari layanan Inovasi NITIP SI JALU, ruang penggeledahan, ruang kunjungan tatap muka, dapur restorasi, Inovasi Pelangi hingga kemudian berturut-turut melihat setiap sudut blok hunian Rutan. Sanjungan diberikan disela-sela pantauan. “Kebersihan disini sangat diperhatikan, terlihat bersih dan rapi. Luar biasa,” ujar Imam Jauhari.

Kemudian Kakanwil beserta Kadivpas menuju Aula Puntadewa Rutan Magetan dan membuka serta memberikan penguatan terkait tusi Pengamanan. Dalam acara ini, juga turut hadir seluruh elemen Rutan dari pejabat struktural, staf sekaligus petugas jaga tanpa terkecuali.

Pada penguatan kali ini, Kakanwil mengapresiasi terkait keamanan dan ketertiban di Rutan Magetan. Namun demikian beliau berpesan agar jangan lengah. “Tetap waspada dan laksanakan tugas sesuai SOP pengamanan dengan baik dan benar, Jangan terlena bilamana kondisi dirasa aman, tetap waspada. Karena gangguan kamtib bisa terjadi kapan saja” ujarnya.

Kemudian secara langsung Imam Jauhari juga menekankan untuk meninggalkan budaya kerja lama dan beralih kepada budaya kerja baru. “Bagi petugas gunakan pendekatan hati kepada warga binaan. Jauhi perilaku diskriminatif, main hakim sendiri dan laksanakan tugas dan fungsi pembinaan sebagaimana tujuan pemasyarakatan itu sendiri,” Pungkasnya.

Selanjutnya dalam kesempatannya, Kadivpas Teguh Wibowo memberikan 4 pesan penting kepada petugas Rutan Magetan. “tolong didengarkan baik-baik, ada 4 Hal yang akan saya sampaikan yaitu satu, Jungjung tinggi loyalitas kepada pimpinan. Kedua, Dedikasi kepada organisasi tidak bisa di tawar tawar. Ketiga, Tingkatkan prestasi dalam kinerja dan yang terakhir. Saya minta seluruh pegawai rutan magetan tidak ada yang masuk dalam daftar tercela,” Jelas Kadivpas. (ik)

Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini