Kunjung Lapang Tim Penilai Lomba Kampung Kb Provinsi di Desa Bogoarum

0
10

Video, PewartaTV, Magetan – Diwakili Desa Bogoarum, Kecamatan Plaosan, Magetan menjadi salah satu dari 3 Kabupaten  di Jawa Timur yang berhasil masuk dalam 3 besar pada lomba Kampung Keluarga Berkualitas (KB) yang dilaksanakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jawa Timur.

Setelah melalui tahapan seleksi awal pada bulan Februari, Desa Bogoarum,Kecamatan Plaosan,  hari ini, Selasa (19/3/2024 ) menerima kunjungan lapangan dari Tim Penilai Provinsi.

Detangan Tim Rombongan Penilai didamping Pj Bupati Magetan disambut meriah dengan berbagai pertunjukan

Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPP-PA) Kabupaten Magetan Miftahudin mengatakan bahwa setelah melakukan beberapa kali evaluasi, Desa Bogoarum telah berhasil melewati tahap penilaian awal melalui website. Miftahudin menargetkan Kampung KB Desa Bogoarum bisa mendapatkan juara pertama .

Sementara Pembina Program KSPK Perwakilan BKKBN Jawa Timur, Yuni Dwi Tjadikijanto mengatakan, Desa Bogoarum telah berhasil melewati tahap penilaian awal melalui website.

Yuni menilai kegiatan Kampung KB di Desa Bogoarum secara umum telah mewujudkan sinergi dan sistem yang terintegrasi. Ini sejalan dengan tujuan bahwa program Kampung KB merupakan milik bersama lintas sektor dan masyarakat.

Sementara itu, Pj. Bupati Magetan Hergunadi optimis bahwa 1 dari 188 desa di Magetan yang telah menjadi Kampung KB tersebut dapat meraih juara pertama. Namun lebih daripada itu, pihaknya mengapresiasi atas dampak dari adanya Kampung KB bagi masyarakat.

Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini