Kemiskinan, Pengangguran dan Stunting Menjadi Program Prioritas

0
45

PewartaTV, Magetan – Peningkatan perekonomian diharapkan dapat muncul dalam usulan Musrenbang, yakni hal hal yang berkaitan dengan peningkatan kualitas UMKM, pembukaan lapangan kerja dan pengentasan kemiskinan dapat menjadi prioritas. Hal tersebut disampaikan Pj Bupati Magetan Hergunadi usai membuka Musrenbang tingkat Kecamatan di Dam Jati, Kecamatan Nguntoronadi.

“Fokus di peningkatan ekonomi lah. Permasalahan di 2025 ini kan pasti kemiskinan, pengangguran terbuka dan stunting masih menjadi program prioritas kita . Tentunya masalah-masalah lain seperti peningkatan infrastruktur juga peningkatan di bidang pendidikan,” ungkap  Hergunadi, Senin (22/1/2024).

Selain itu,  Pemkab Magetan mendorong terbukanya peluang investasi, sejauh ini yang cocok antara lain investasi di bidang kesehatan, pariwisata dan agribisnis

“Magetan ini untuk manufaktur kecil karena lokasi kita untuk manufaktur susah, banyak sawah yang dilindungi. Jadi pasti berbasis agro dan industri agro serta untuk menggerakkan UMKM. Jadi fasilitas infrastruktur UMKM kita tingkatkan. Tahun ini ada investasi yang masuk bidang kesehatan di Goranggareng. Ada juga peralatan mesin ini masih mencari lahan,” pungkasnya (ik) 

Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini