KAI Daop 7 Berikan Layanan kesehatan Gratis di Stasiun Madiun

0
10

PewartaTV, Madiun – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 7 Madiun memberikan layanan kesehatan gratis bagi calon penumpang dan penumpang yang akan melakukan perjalanan menggunakan kereta api dalam masa Posko Angkutan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 pada Selasa (26/12) di Stasiun Madiun.

Manager Humas PT KAI Daop 7 Madiun, Kuswardojo mengatakan, pelayanan kesehatan tersebut disediakan khusus pada 26 Januari 2023 di Stasiun Madiun.

“Layanan kesehatan gratis tersebut disediakan di zona 2 Stasiun Madiun, sehingga para penumpang bisa memanfaatkan fasilitas tersebut, selagi menunggu jadwal keberangkatan maupun yang turun dari KA,” kata Kuswardojo.

Adapun pelayanan kesehatan gratis yang dapat dinikmati oleh para penumpang adalah pemeriksaan fisik dasar seperti pemeriksaan tensi, gula darah, kolesterol dan asam urat, serta konsultasi kesehatan dengan dokter.

Kuswardojo menjelaskan, layanan pemeriksaaan kesehatan gratis tersebut merupakan layanan tambahan yang diberikan Daop 7 Madiun disamping Pos Kesehatan yang sudah tersedia dan bisa dimanfaatkan oleh penumpang.

Sebagai bentuk optimalisasi layanan kesehatan, Daop 7 Madiun juga memiliki Klinik Mediska yang lokasinya dekat dengan stasiun dan telah bekerja sama dengan banyak fasilitas kesehatan milik pemerintah maupun swasta. Yang bertujuan untuk melayani penumpang yang sakit atau dalam kondisi kegawatdaruratan kemudian harus dirujuk ke rumah sakit.

“Selama ini, apabila terdapat penumpang yang mengalami gangguan kesehatan, baik di stasiun maupun di dalam perjalanan kereta api, akan segera ditindaklanjti oleh petugas kesehatan kami,” ujar Kuswardojo.

KAI senantiasa menghimbau kepada para pelanggan untuk dapat memaksimalkan seluruh fasilitas kesehatan yang telah disediakan. Sehingga diharapkan para penumpang kereta api senantiasa terjaga kondisi kesehatannya. Dan apabila terdapat penumpang yang mengalami gangguan kesehatan, bisa segera ditangani.(ik/hms)

Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini