Dua Purnawirawan Rutan Magetan ikuti Prosesi Wisuda Purnabakti Pengayoman

0
13

PewartaTV, Magetan – Jelang Peringatan Hari Dharma Karya Dhika ke-78 Tahun 2023, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia menggelar kegiatan Wisuda Purnabakti Pengayoman pada Senin (7/8/2023). Kegiatan yang terpusat di Graha Pengayoman tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Jenderal Kemenkumham dan disiarkan secara daring untuk diikuti oleh seluruh UPT yang memiliki Wisudawan Purnabakti, termasuk Rutan Magetan Kanwil Kemenkumham Jatim.

Penganugerahan wisuda ini dilakukan secara serentak kepada 1.228 orang purnabakti. Rutan Magetan turut serta dalam Wisuda Purnabakti Pengayoman tersebut dengan mengundang pegawai yang telah purna dalam periode pensiun 01 September 2022 sampai dengan 01 Agustus 2023.

Pada kesempatan wisuda kali ini, terdapat 4 orang purnabakti yang diundang, tetapi 2 orang berhalangan hadir dikarenakan Sakit. Sementara kedua Wisudawan yang bersedia hadir merupakan Pegawai yang pernah menjabat sebagai Petugas Regu Pengamanan, yakni Sugina yang terakhir menjabat sebagai Komandan Jaga pada 1 Juni 2023 dan Joko Winarno yang terakhir menjabat sebagai Petugas Blok pada 1 Maret 2023.

Dalam sambutannya, Sekretaris Jenderal Andap Budhi Revianto mewakili Menteri dan atas nama seluruh jajaran Kemenkumham menyampaikan penghormatan serta ucapan terima kasih kepada Wisudawan atas segenap pengabdian, prestasi kinerja dan juga dharma baktinya selama ini hingga memasuki masa purna.

Selain itu, Andap juga menjelaskan tentang pentingnya rasa syukur atas tuntasnya peran dan tanggung jawab pekerjaan sampai selesai dalam keadaan sehat walafiat. “Kalian yang berdiri di wisuda di sini merupakan salah tahu impian kebanyakan orang, selesai melaksanakan tugas dengan penuh kehormatan oleh kami semua di sini”, ucapnya.

Sementara itu, Eries Sugianto selaku Kepala Rutan Magetan menyambut para Wisudawan purnabakti dengan menyematkan selempang dan medali wisudawan sebagai wujud apresiasi atas kinerja serta pengabdian yang diberikan selama ini.

 “Selamat datang kembali di Rutan Magetan pada acara Wisuda Purna Bakti kepada senior kami yang telah mengabdi dengan loyal dan penuh dedikasi selama ini. Saya mewakili Kementerian mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdiannya, prestasi yang telah ditunjukkan, jasa besar yang diberikan, dan karya nyata yang dipersembahkan untuk Kementerian Hukum dan HAM, bangsa dan negara Indonesia“, pungkas Karutan. Pada kegiatan ini terlihat kehangatan dan harmonisme antara pegawai bersama undangan yang hadir. Karena tak hanya wisudawan, Rutan Magetan juga turut mengundang Pegawai-pegawai yang telah purna dalam 10 tahun ke belakang. Selain menjadi saksi dalam wisuda, Pegawai yang telah purna tersebut juga diajak berkeliling di blok hunian dan melihat fasilitas yang ada di Rutan.(ik/hms)

Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini