Cegah Gangguan Kamtib Jelang Natal Dan Tahun Baru, Rutan Magetan Gelar Apel Bersama

0
11

PewartaTV, Magetan – Seiring berjalannya zaman dari waktu ke waktu perayaan Natal dan Tahun Baru selalu mempunyai celah untuk timbulnya ancaman yang kompleks dan sulit diprediksi. Kondisi mental dan psikis Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang tidak dapat diprediksi sedikit banyak berpengaruh terhadap hal tersebut. Selain itu, gangguan semisal bencana alam, kebakaran, konsleting arus listrik acap kali terjadi.

Sebagai salah satu langkah mengantisipasi potensi-potensi gangguan keamanan dan ketertiban menjelang Perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Rutan Magetan Kanwil Kemenkumham Jatim menggandeng instansi terkait dalam peningkatan kesiapsiagaan pengamanan. Bersama Kodim 0804 Magetan, Polres Magetan, BPBD Magetan dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Magetan, Rutan Magetan menggelar Apel Kesiapsiagaan Perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 pada Kamis (21/12/2023).

Komandan Kodim 0804 Magetan, Letnan Kolonel Inf Dani Indrajaya S.I.P. yang bertindak sebagai pembina apel mengamanatkan pentingnya disiplin dalam pelaksanaan tugas dan fungsi. “Dalam rangka menyambut perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 serta menyikapi dan mengantisipasi adanya gangguan kamtib, Pelaksanaan tugas dan fungsi pengamanan pada lapas atau rutan perlu dioptimalkan dan ditingkatkan dan juga membentuk sikap tanggap respon dalam pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban di rutan,” ucapnya.

Selain itu, Dandim juga mengingatkan kepada seluruh peserta apel bahwa tujuan utama dari di gelarnya apel Bersama adalah mempertahankan keutuhan NKRI. “Sekali lagi saya sampaikan untuk selalu tanggap dan siaga dalam mengantisipasi potensi-potensi gangguan keamanan dan ketertiban. Perlu diingat bahwa Tugas kita adalah mempertahankan keutuhan NKRI menjaga situasi keamanan dan ketertiban serta kedamaian perayaan pelaksanaan Natal di tahun 2023 dan Tahun Baru 2024,” tutupnya.

Kegiatan Apel Kesiapsiagaan Perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 diakhiri dengan foto bersama seluruh jajaran yang hadir. (ik/hms)

Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini