Capaian Pembangunan Infrastruktur di Kabupaten Ngawi

0
81

PewartaTV, Ngawi –  Tiga Tahun kepemimpinan Bupati Ngawi Ony Anwa Harsono bersama Wakil Bupati Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko telah menorehkan capaian kinerja yang sangat baik.

Capaian yang telah diraih selama kepemimpinannya, seperti peningkatan infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan ekonomi. Bupati Ony menjelaskan berbagai program dan kebijakan yang telah diluncurkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Ngawi.

Salah satu program unggulan adalah “Ngawi Berbenah”. Program ini fokus pada pembangunan infrastruktur di berbagai bidang, seperti jalan, jembatan, sekolah, dan puskesmas. Bupati Ony menjelaskan bahwa program ini telah berhasil meningkatkan kualitas infrastruktur di Ngawi dan mempermudah akses masyarakat terhadap layanan publik.

Baca Juga : Bertajuk “Pesona Neng Ngawi AE” Pemkab Ngawi Luncuran Kalender Event Ngawi 2024

“ Jadi selama tiga tahun ini kita berbenah, fokus pada pembangunan infastruktur mulai dari jalan, jembatan, sekolah, dan puskesmas. Program ini terbukti mampu mneingkatkan kualitas infrastruktur di Ngawi” ungkap Ony Anwar

Selain itu, Bupati Ony juga membahas program “Ngawi Smart City”. Program ini bertujuan untuk menjadikan Ngawi sebagai kota yang cerdas dan modern dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi. Beliau menjelaskan bahwa program ini telah berhasil meningkatkan pelayanan publik dan meningkatkan efisiensi pemerintahan.

Bupati Ony menyampaikan komitmennya untuk terus bekerja keras dan meningkatkan kinerja pemerintah daerah dalam rangka mewujudkan Ngawi yang lebih maju dan sejahtera.

Capaian Pembangunan Infrastruktur Jalan

Progres perbaikan jalan di Ngawi mengalami peningkatan signifikan sejak tahun 2022. Peningkatan ini mencapai tiga kali lipat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Capaian ini merupakan hasil fokus Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono dan Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko terhadap pembangunan infrastruktur, khususnya jalan. Jalan yang rusak dapat menghambat kelancaran aktivitas ekonomi di Ngawi.

“ Sebelumnya, perbaikan jalan hanya mencapai tiga persen per tahun.” Ungkap Mohammad Sadli Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Ngawi

Sadli tunjukan bukti dengan data hasil perbaikan dan peningkatan jalan akhir tahun lalu. Panjang jalan dengan kondisi mantap mencapai 652,6 kilometer

“ 87,7 persen dari total panjang jalan kabupaten Ngawi yang mencapai 744,17 kilometer. Angka ini meningkat dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya mencapai 576,3 kilometer atau 77,4 persen” jelasnya

Lebih lanjut Sadli mengatakan target tahun ini adalah mencapai kondisi jalan mantap sebesar 95 persen. Alokasi anggaran untuk perbaikan dan peningkatan jalan sebesar Rp 143 miliar, dengan total panjang jalan yang akan diperbaiki mencapai 45,2 kilometer.

Sadli menjelaskan bahwa percepatan pembangunan infrastruktur jalan ini dilakukan melalui inovasi penganggaran. DPUPR Ngawi memfokuskan anggaran belanja dana alokasi umum (DAU) untuk pemerataan infrastruktur wilayah

“Sedangkan dana alokasi khusus (DAK) diarahkan untuk perbaikan jalan tematik, seperti jalan yang mendukung ketahanan pangan atau pariwisata. (ik)

Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini