Bupati Sugiri Kukuhkan 160 Guru Penggerak

0
16

PewartaTV, Ponorogo – Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko mengukuhkan 160 guru penggerak angkatan 7 bersamaan dengan workshop nasional bertajuk  “Belajar Merdeka di Era Merdeka Belajar” di Exportorium Universitas Muhammadiyah Ponorogo, Senin (20/11/2023).

Bupati Sugiri Sancoko mengungkapkan peran guru penggerak dalam meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah. Mereka merupakan guru yang tidak sekadar mengajar, tetapi juga berperan sebagai motivator, penggerak, serta fasilitator dalam menumbuhkan semangat belajar siswa. ‘’Pendidikan adalah gerbang utama dalam mengubah mindset dan peradaban generasi penerus Ponorogo ke depan,’’ kata Bupati.

Sebanyak 160 guru penggerak angkatan 7 itu terdiri 38 guru TK, 87 guru SD, 15 guru SMP, 7 guru SMA, 11 guru SMK, dan 2 guru SLB yang sudah selesai mengikuti program pendidikan guru penggerak (PGP) selama 13 bulan.

Dihadapan para guru penggerak, Bupati berpesan bahwa potret pendidikan dan masa depan peradaban Ponorogo berada di pundak mereka. ‘’Tugas kita bersama adalah menciptakan generasi penerus yang berkualitas sehingga mampu menghadapi tantangan masa depan,‘’ ungkapnya.

Guru dengan status penggerak berperan membantu siswa mencapai potensi terbaik. Mereka memotivasi siswa untuk terus belajar, berinovasi, dan bersemangat dalam mencapai cita-cita. Guru penggerak juga membantu mengidentifikasi kebutuhan siswa, mengembangkan keterampilan mereka, serta memberikan dukungan dan dorongan dalam proses pembelajaran. ‘’Memiliki kemampuan untuk merancang strategi pembelajaran yang efektif dan menarik, serta memfasilitasi diskusi dan interaksi yang menginspirasi,’’ ujarnya.(ns/red)

Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini