Walikota Segera Gelar Rapat Evaluasi ASN Setiap Pekan

0
9

PewartaTV, Surabaya – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi segera menggelar rapat evaluasi bagi seluruh pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya setiap pekan secara daring. Langkah ini dilakukan untuk memperkuat sinergitas antar ASN dalam program pembangunan Kota Pahlawan.

Nantinya para pejabat mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan, dan Perangkat Daerah (PD) akan menyampaikan ide, gagasan, target, hingga capaiannya. Mereka akan saling bertukar pikiran dengan Wali Kota Eri dalam forum rutin tersebut.

Baca Juga : Pawai Ogoh-ogoh Kuatkan Rasa Toleransi di Surabaya

“Setiap seminggu sekali saya akan pimpin sendiri pertemuan melalui daring menggunakan zoom sehingga nanti setiap pimpinan akan menyampaikan target, output, bahkan ide mereka. Saya ingin memancing mereka untuk selalu berani menyampaikan pendapat,” kata Wali Kota Eri di lobby lantai 2 Balai Kota Surabaya, Kamis (21/3/2024).

Para camat, lurah, dan kepala PD diminta melakukan pemaparan mengenai target hingga inovasi mereka. Oleh karena itu, Wali Kota Eri berharap para pejabat di lingkup Pemkot Surabaya mulai merubah cara berpikirnya dengan terbiasa menyampaikan pendapat dan inovasinya. Dengan demikian, setiap anggaran dan program yang dibuat akan lebih tepat sasar.

“Sehingga anggaran dan program yang dia punya akan terlihat. Lalu rencana apa lagi yang akan kita kerjakan. Jadi saya berharap teman-teman ini mulai belajar, saya tidak ingin top down terus cara berpikirnya,” ujar dia.

Bagi Wali Kota Eri, dalam upaya membangun Kota Surabaya membutuhkan sinergitas dan kolaborasi. Salah satunya adalah melalui inovasi yang digagas oleh para ASN di lingkup pemkot.

“Karena saya ingin membangun Surabaya dengan kebersamaan, dengan semua ide yang ada. Saya ingin menunjukkan bahwa keberhasilan Surabaya itu karena semuanya,” pungkasnya.

(Redho)

Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini