Wabup Terima 4 Nakes Program “Nusantara Sehat”

0
4

PewartaTV, Selayar – Didampingi Kadis Kesehatan dr. H. Husaini Wakil Bupati Kep. Selayar, Saiful Arif, Sabtu (30-3) pagi hingga menjelang siang, di ruang kerjanya, menerima 4 Nakes (Tenaga Kesehatan, red) yang ditugasi Kementrian Kesehatan untuk mengabdi di Selayar selama dua tahun dalam program “Nusantara Sehat”. Masa tugas 28 maret 2024 sd 27 maret 2026


Ke empat nakes tersebut, semuanya perempuan, dua orang dokter, yakni drg. Khusnul Wahyuni Ramdani, Dokter Gigi ditempatkan di Puskesmas Pasilambena ; dan drg. Suzan Sri Wahyuni, Dokter Gigi ditugasi di Puskesmas Benteng Jampea. Sedang dua nakes lainnya, yakni Nur Sujiana, A.md., A.k., Ahli Teknologi Laboratorium Medik ditempatkan di Puskesmas Bontosikuyu, dan Fadilah Uzuluddin, A.Md., A.k., Ahli Teknologi Laboratorium Medik ditempatkan di Puskesmas Barugaia.

Baca Juga : Baznas Selayar, Terdepan Dalam Bantu Korban Laka Laut


Kadis Kesehatan dr. H. Husaini, dalam penjelasan dan arahan singkatnya menyatakan, Program Penugasan Khusus Individu dari Kementerian Kesehatan menempatkan Tenaga Kesehatan di Seluruh Pelosok Negeri yang diutamakan pada Daerah DTPK dimana Kabupaten Kepulauan Selayar, berdasarkan Penilaian dari Kementerian Kesehatan masuk dalam Daerah DTPK (Daerah Terpencil Perbatasan Kepulauan).


Program ini sangat membantu Pemerintah Kabupaten, lanjutnya, karena bertujuan mengisi kekosongan Nakes pada 9 Jenis Tenaga Kesehatan wajib di Puskesmas, dengan melihat data secara online melalui data Sistem Informasi Sumber Daya Manusia Kesehatan (SI-SDMK) yang setiap saat di update oleh Puskesmas.


Sejalan dengan itu, Wabup Saiful Arif menyatakan rasa syukur, gembira dan terima kasihnya, karena kedatangan ke empat dokter muda ini, membantu meningkatkan pelayanan pemerintah di bidang kesehatan, yang juga menjadi indikator utama dalam penilaian IPM (Indeks Pembangunan Manusia).


“Selamat Datang di Selayar, kabupaten 130 pulau, Selamat Mengabdi dengan Semangat Ibadah”, sejalan dengan kedatangan Ananda / Adinda di Bulan Romadhan yang penuh berkah”, Sambutnya hangat, seraya menambahkan, jika ada kesulitan, yakinlah, bersamanya ada kemudahan, ini janji dan jaminan Allaah. Namun dengan dua syarat, yakni, manajemen waktu, dan manajemen Qolbu, sembari mengutip Firman Allaah dalam Surah Al Insyirah.(*)


Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini