Pemkab Madiun Beri Penguatan Tim Percepatan Penurunan Stunting bagi Kades dan Lurah

0
68

Pemerintah Kabupaten Madiun terus berupaya menekan agar angka prevalensi stunting di wilayahnya terus turun hingga mencapai target yang sudah ditetapkan, yakni satu digit. Salah satu upaya yang dilakukan yakni Penguatan Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) di Pendopo Muda Graha, Selasa (15/ 8/2023)
Kegiatan yang dibuka Bupati Madiun Ahmad Dawami tersebut diikuti seluruh kepala desa dan lurah serta para camat se-Kabupaten Madiun
Selain Bupati Madiun hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati, H. Hari Wuryanto, Kepala Dinas PPKBPPPA Kabupaten Madiun, Suryanto, dan Kepala Dinas Kesehatan, Agung Tri Widodo.

Bupati Madiun menjelaskan jika pihaknya mengundang para kepala desa dan lurah dalam rangka bulan timbang serentak yang akan dilaksanakan secara serentak tanggal 22 sampai dengan 24 Agustus mendatang. Ia menekankan kepada ibu yang memiliki balita untuk membawa balitanya ke posyandu guna ditimbang maupun diukur tinggi badannya. Hal ini untuk menghitung total stunting di Kabupaten Madiun.
Disinggung bentuk intervensi Pemkab Madiun, Bupati mengaku intervensi sudah sangat maksimal dilakukannya untuk menekan angka stunting, sehingga semua OPD dilibatkan bahkan hingga tingkat desa

Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini