Update pukul 10.00 WIB, Dampak Banjir di Semarang

0
7

PewartaTV, Madiun – Terpantau hingga pukul 10.00 WIB, lokasi terdampak banjir di Daop 4 Semarang, Stasiun Semarang Tawang sudah surut dan dapat digunakan untuk nain turun penumpang sedangkan petak jalan Stasiun Semarang Tawang – Alastua, ketinggian air di lokasi masih mencapai 20 cm, sehingga jalur belum dapat dilalui.

Dikarenakan masih terdapat genangan air di petak jalan stasiun Semarang Tawang – Alastua, Perjalanan kereta api dari Daop 7 Madiun dengan tujuan Semarang, Gundih, dan Pekalongan sementara belum bisa dioperasikan karena jalur belum dapat dilalui.

Baca Juga : KAI Mohon Maaf atas Kelambatan Perjalanan Kereta Api yang Melintas Daop 7, Dampak Banjir di Semarang

Pada pagi ini rekayasa operasi perjalanan KA dari arah jakarta masih dilakukan rekayasa pola operasi memutar di lintas Utara yang seharusnya melewati semarang dialihkan melewati jalur selatan dengan rute perjalanan Stasiun Solo Balapan, Yogyakarta, Purwokerto, Cirebon, Jakarta.

Kelambatan kedatangan kereta api di Daop 7 Madiun dampak rekayasa perjalanan KA masih terjadi. KA Brantas relasi Pasarsenen – Blitar mengalami kelambatan 78 menit, KA Brawijaya relasi Gambir – Malang mengalami kelambatan 25 menit, sedangkan untuk KA Matarmaja dan majapahit relasi Pasarsenen – Malang tepat waktu ketika masuk di wiayah Daop 7 Madiun.

Sementara itu tercatat 58 penggunajasa telah melakukan pembatalan tiket perjalanan, sebagian besar dengan relasi Semarang dan Surabaya.

KAI memberikan kompensasi pengembalian tiket 100% diluar bea pesan bagi penggunajasa yang terdampak banjir tersebut.

KAI menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas gangguan perjalanan kereta api yang diakibatkan oleh bencana alam ini. KAI bersama seluruh stakeholder terus berupaya sebaik mungkin untuk dapat segera menormalkan jalur KA dan operasional kereta api.

Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini