Upaya Cooling System Menjelang Pemilu 2024, Kapolres Magetan Silaturahmi dengan MUI

0
24

PewartaTV, Magetan – Wewujudkan kondusifitas kamtibmas dengan strategi “Cooling System”, dengan menggandeng sejumlah pihak dilakukan Polri, guna turut serta menjadi pendingin suhu politik tanah Air.

Seperti dilakuka Kapolres Magetan, AKBP Pol. Satria Permana SH SIK MT MIK, melaksanakan silaturahmi dengan Ketua Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Magetan, KH.Ahmad Fathoni, di Ponpes Darul Ulum, di Desa Alastuwo, Poncol, Sabtu (6/1/2024) siang.

Sebagai pejabat baru, Kapolres Magetan memperkenalkan diri untuk menjalin sinergitas antara aparat keamanan dengan tokoh agama maupun elemen masyarakat lainnya untuk menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Magetan.

Kapolres Magetan mengajak ulama dan tokoh masyarakat untuk turut serta berperan aktif mengimbau masyarakat mensukseskan Pemilu 2024. Hal itu bertujuan agar situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Magetan khususnya dan Jawa Timur pada umumnya, tetap aman dan kondusif.

“Semakin mendekati pelaksanaan Pemilu 2024, mari berupaya agar situasinya adem ayem dan kondusif,” tutur Satria.

Ia mengingatkan kembali agar dalam Pemilu 2024 tidak menjadikan perpecahan di masyarakat hanya karena beda pandangan politik.

“Jangan jadikan perbedaan pilihan maupun pandangan, sebagai hal yang dapat memecah kerukunan sesama. Kita semua bersaudara, mari jaga Kabupaten Magetan tetap aman dan damai,” pesannya.

Ketua MUI Kabupaten Magetan, KH. Ahmad Fathoni, menyambut baik upaya yang dilakukan Kapolres Magetan. Ia menyampaikan bahwa hubungan baik pihaknya dengan Polres Magetan beserta jajarannya telah terjalin sejak lama.

“Hubungan MUI Kabupaten Magetan dengan pihak kepolisian sudah terjalin baik selama ini, semakin dikuatkan dan diimplementasikan secara nyata di setiap tahapan hingga pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang,” ujar KH. Ahmad Fathoni.

Ia juga menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat untuk dapat mensukseskan Pemilu 2024 secara damai.

“Mari kita sukseskan bersama agar wilayah kita aman dan damai,” ajak KH. Ahmad Fathoni.(ik/hms)

Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini