Ucapkan Selamat Atas Pelantikan KSAD Baru, Ini Harapan Ketua Komite I DPD RI Fachrul Razi

0
24

PewartaTV, Jakarta – Ketua Komite I DPD RI Fachrul Razi menyampaikan ucapan selamat kepada Jenderal TNI Maruli Simanjuntak yang dilantik sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

Ketua Komite DPD RI yang membidangi Hukum ini berharap Maruli dapat membawa TNI AD semakin maju dalam menjaga keutuhan negara. Fachrul Razi juga berharap kepada KSAD yang baru untuk lebih bisa memperhatikan Aceh secara khusus dengan memberikan perhatian khusus kepada TNI AD diseluruh Aceh.

“Karena mereka para TNI berada di daerah khusus, daerah istimewa, bukan hanya menjaga daerah terluar, bukan hanya menjaga perdamaian, bukan hanya menjaga provinsi yang berbatasan dengan negara luar tapi juga menjaga Aceh dalam bingkai Syariah Islam,” ujar Fachrul Razi (29/11/2023).

Lebih lanjut Fachrul Razi meminta agar, KSAD Pak Maruli lebih memberikan kouta pendidikan kepada anggota yang dan berdinas di Aceh dan terutama yang merupakan putera asli Aceh untuk bisa diberikan kesempatan pendidikan lebih besar.

Senator asal Aceh tersebut juga berharap kepada KSAD Pak Maruli memperhatikan Santri – Santri yang berprestasi, Hafidz Quran bisa diberikan kesempatan untuk menjadi anggota TNI dimasa yang akan datang. ” Demikian juga dengan putra – putri terbaik Aceh yang berprestasi dibidang olahraga yang telah pernah memperoleh prestasi emas maupun perak dan perunggu baik dari event Nasional maupun Internasional dapat bisa diprioritaskan untuk menjadi anggota TNI secara afirmatif dan merupakan bagian dari kebijakan dari KSAD khsusnya buat Aceh,” terang Alumni Fisip UI tersebut.

Diketahui, pelantikan dilaksanakan sesuai dengan surat Keputusan Presiden Nomor 103/TNI/2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Staf Angkatan Darat.

Dipandu oleh Presiden Jokowi, Maruli mengucapkan sumpah jabatannya untuk selalu setia kepada UUD 1945 dan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti kepada bangsa dan negara.

Dengan pelantikan ini Maruli mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi menjadi Jenderal TNI. (*)

Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini