Tingkatkan Perekonomian di Ponorogo, Kang Giri Launching Game Online

0
21

PewartaTV, Ponorogo – Pemerintah Kabupaten Ponorogo terus berupaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi dengan terus berinovasi terutama di era digital saat ini. Salah satunya, melaunching ‘Gadung Melati Online’ (Game Online) yang dilakukan langsung oleh Kang Bupati Sugiri Sancoko di Aula Bappeda Litbang, Senin (11/09/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Kang Giri juga berkesempatan membuka secara resmi kegiatan pelatihan digital marketing yang diikuti oleh sejumlah OPD dan para pelaku usaha UMKM di Ponorogo.

Menurut Plt. Kepala Dinas PMD Kabupaten Ponorogo, Toni Sumarsono, mengatakan bahwa kegiatan tersebut sengaja mengundang beberapa unsur diantaranya, TP PKK, Dinas PMD, Dinas Perdagkum dan Dinas Pariwisata serta pelaku usaha yang tergabung dalam Gadung Melati Online.

“Saat ini, perkembangan era digital menuntut para pelaku usaha dapat menyesuaikan diri agar bisa merebut pasar yang bertujuan menumbuhkan perkembangan ekonomi berbasis digital,” ungkap Toni Sumarsono.

Sementara itu, Kang Bupati Sugiri Sancoko  menjelaskan, pemerintah akan selalu hadir untuk masyarakat Ponorogo. Salah satunya dengan peningkatan UMKM demi kesejahteraan warga.

“Masyarakat Ponorogo ini mayoritas mata pencahariannya di bidang pertanian, namun luas lahan yang ada tidak bisa untuk mensejahterakan para petani. Untuk itu kita dorong sektor UMKM agar ads peningkatan,” ungkap Kang Giri.

Menurutnya, UMKM harus bisa bersaing di era digital saat ini. Sehingga Ponorogo memiliki branding produk unggulan karena ini salah satu terobosan dalam rangka peningkatan kesejahteraan warga menuju kota wisata.

“Sudah saatnya kita bertransformasi digital, menciptakan branding produk, belajar marketing digital,sehingga pemasaran lebih meningkat, ekonomi tumbuh dan masyarakat sejahtera,” tandasnya. (adv/ns)

Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini