Dandim Pacitan Ajak Insan Media Jaga Kondusifitas

0
29

PewartaTV, Pacitan – Pemilihan umum anggota legislatif dan presiden 2024 tinggal 24 hari lagi. Pergerakan masyarakat untuk melakukan kampanye hingga pemasangan alat peraga kampanye pun semakin masif. Perang komentar sesama pendukung fanatik, cuitan netizen di banyak media sosial semakin bertebaran. Penilaian positif Sampai dengan hujatan acapkali terhembus Hanya untuk memenangkan calon pilihannya.

Dinamika suhu politik selalu terjadi saat jelang pemilu. Kerjasama semua pihak, masyarakat perlu dijaga. Agar pemilu nantinya bisa berjalan dengan lancar tanpa adanya konflik.

Melihat hal tersebut, komandan distrik militer 0801 Pacitan, Letkol Infanteri Roliyanto, ajak Insan media, dan Forkompinda bersama menjalin komitmen jaga Kondusifitas.

Dalam pertemuan bersama insan media, Dandim 0801 Pacitan menyampaikan, pentingnya peran media dalam menangkal segala bentuk informasi hoax dan berita berita yang bersifat memicu konflik.

” Peran media sangat penting dalam menangkal berita hoax, untuk itu saya mengajak teman teman untuk bantu jaga lingkungan agar tetap kondusif.” Kata Dandim 0801 Pacitan saat sambutan pada acara temu akrab bersama media, Kamis (18/01/2024).

Temu akrab bersama insan media yang di prakarsai oleh Kodim 0801 Pacitan ini, juga dihadiri sejumlah forum pimpinan daerah (forkopimda).

Bupati Pacitan, yang diwakili oleh staf ahlinya, Masrukin, memberikan pesan kepada masyarakat agar masa ini untuk tetap menjaga diri, jangan mudah terpancing atau terpicu oleh sesuatu yang bersifat merugikan diri sendiri, ataupun orang lain.

” Saat ini masyarakat jangan mudah percaya terhadap hal apapun yang bersifat memicu konflik. mulai dari iming iming investasi, dan kabar kabar hoax. Jangan mudah terbawa arus.karena jika kita tidak sadar. Akan bisa merugikan buat semuanya.” Jelas Masrukin.

Forkopimda yang turut hadir pada acara temu akrab ini adalah, ketua DPRD Pacitan, Kejari, dan Kapolres. (Ton).

Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini