Simulasi Pengamanan Pemilu 2024, Respons Cepat Polri Hadapi Keributan

0
44

PewartaTV, Magetan – Polres Magetan menggelar simulasi pengamanan Pemilu 2024 di halaman Mapolres pada hari Senin (12/2/2024). Simulasi ini bertujuan untuk menguji kesiapan Polri dalam menghadapi situasi darurat dan menjaga ketertiban selama proses pemilihan umum.

Skenario simulasi melibatkan keributan di sebuah Tempat Pemungutan Suara (TPS) ketika seorang warga yang tidak memenuhi syarat memaksa untuk memberikan hak suara. Polri merespon dengan cepat, dimulai dari penggalangan massa, negosiasi oleh pleton Negosiator, hingga menerjunkan tim Dalmas dan Raimas untuk mengurai massa yang memanas.

Petugas Polri yang terlibat dalam simulasi menunjukkan responsibilities dan keterampilan yang tinggi dalam menghadapi situasi tegang. Mereka mampu mengendalikan kerumunan dan mengamankan TPS dengan sigap, menjaga agar proses pemungutan suara berjalan lancar dan aman.

Kapolres Magetan, AKBP Satria Permana, menyatakan kebanggaannya terhadap kesiapan dan profesionalisme anggota Polri dalam menghadapi skenario yang dihadapi dalam simulasi ini.
“Simulasi ini menjadi bukti nyata bahwa Polri siap menghadapi setiap tantangan dan menjaga keamanan selama pelaksanaan Pemilu 2024,” ujar AKBP Satria Permana.

Dengan dilaksanakannya simulasi ini, diharapkan Polres Magetan dan seluruh jajaran Polri dapat terus meningkatkan kesiapan dan keterampilan dalam menghadapi situasi darurat dan menjaga ketertiban selama proses demokrasi berlangsung.(ik/hms)

Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini