Serahkan Daftar Bacaleg ke KPU, DPD NasDem Ponorogo Optimis Pertahankan Kemenangan

0
7
Ketua DPD Nasdem Ponorogo menerima berita acara penerimaan berkas bacaleg

PewartaTV, Ponorogo – DPD Partai NasDem Ponorogo resmi mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke Kantor Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ponorogo dengan diringi beberapa kesenian tradisional seperti reyog, gajah – gajahan, seni unta serta barongsai, Kamis (11/05/2023).

Sengaja memilih tanggal 11, karena sesuai intruksi dari DPP Partai NasDem agar seluruh DPD mendaftarkan bacalegnya ke KPU pada tanggal 11 Mei 2023 tepat pukul 11 siang. Hal tersebut tentunya untuk pengingat semua kader dan simpatisan bahwa Partai NasDem lahir pada tanggal 11 bulan 11 tahun 2011.

Dipimpin langsung oleh Ketua DPD, Ipong Muchlissoni, NasDem Ponorogo mendaftarkan 45 bacaleg dari 6 daerah pemilihan (Dapil) yang ada di Ponorogo dengan keterwakilan perempuan terpenuhi hampir 40 persen.

“Kita mendaftarkan 45 bacaleg Partai NasDem ke KPU Ponorogo hari ini, dan dinyatakan dokumen lengkap,” ujar Ipong Muchlissoni kepada awak media.

Pihaknya telah menyerahkan formulir daftar bacaleg, baik dalam bentuk fisik maupun digital yang diunggah dalam aplikasi sistem pencalonan ( SILON). Hasilnya, di aplikasi Silon sudah menyala tanda hijau yang artinya semua berkas yang diserahkan benar – benar sudah lengkap dan memenuhi syarat.

“Dokumen yang sudah kita serahkan ke KPU tentunya berisi daftar bacaleg yang siap merebut kursi legislatif Ponorogo. Dari 45 orang, ada 9 incumbent dan 36 bacaleg lainnya, termasuk kuota perempuan yang melebihi prosentase diatas 30 persen. Toh, jika nantinya KPU menggunakan peraturan baru di PKPU Nomor 10, NasDem Ponorogo sudah memenuhi syarat aturan tersebut karena keterwakilan perempuan Partai NasDem Ponorogo sebanyak hampir 40 persen,” ungkapnya.

Disinggung target, Ipong optimis NasDem Ponorogo mampu mempertahankan kemenangan bahkan dirinya yakin bisa menambah kursi legislatif nantinya.

“Kita itu pemenang di Ponorogo, dari 10 kursi yang sudah kita dapatkan, 2024 nanti kita optimis bisa mempertahankan kemenangan itu bahkan menambah kursi. Tentunya dengan semangat dan kerjasama dari semua kader, apalagi didukung tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Partai NasDem dengan program – programnya yang sudah terbukti untuk kesejahteraan masyarakat,” tandas Ipong. (ns)

Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini