Sambut Ramadhan Jam’iyah Tahlil Gunung Anyar Tengah Gelar Penutupan

0
9

PewartaTV, Surabaya – Dalam rangka Menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1445. H, Jam’iyah Tahlil Kelompok 1 Gunung Anyar Tengah, menggelar penutupan kegiatan Sementara atau (Istirahat) Bertempat di Jalan Gunung Anyar Tengah 5 Dalam di Kediaman Abdul Aziz, selaku Ketua Rt 01. Rw 02 Kelurahan Gunung Anyar Surabaya, pada Jum”at (23/2/2024) jam 19:00 hingga selesai.

Hadir di acara tersebut, Jajaran Pengurus beserta 265 anggota Jam’iyah Tahlil lainnya turut hadir di acara tersebut. Kegiatan ini diisi dengan Tadarrasul Qur’an yang dilaksanan pada Jum’at pagi, kemudian dilanjutkan pada malam hari yang diawali dengan lantunan Sholawat oleh Anggota Seni Hadrah Banjari Jam’iyah Al-Ismailiyah Gunung Anyar Tengah.

Dilanjutkan dengan pembacaan susunan acara oleh Ustadz Syamsul Ma’arif diantaranya, Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, Sambutan dari Ketua Jam’iyah Tahlil Kelompok 1, pembacaan yasin, dan Tahlil serta Do’a, Hingga pada acara inti yakni, Mauidhotul Hasanah yang di sampaikan oleh KH.Hafidul amin, ditutup dengan Do”a dan Ramah tamah.

Drs, H. Agus Tohir Mewakili Ketua Jam’iyah Tahlil Kelompok 1 sekaligus mewakili Sohibul Hajah yakni, Abdul Azis Dalam sambutannya menyampaikan, Banyak terimakasih kepada seluruh anggota Jam’iyaj atas kehadirannya, semoga menjadi amal yang Sholeh.

“Saya mewakili shohibul hajah atau Shohibul Bait yakni, Bapak Abdul Azis dan ketua jam”iyah kelompok 1 yaitu Abah Alawi, mengucapkan matur nuwun (terimaksi) mudah-mudajan kehadiran panjenengan semua dicatat menjadi amal sholeh terutama para anggota jam’iyah kelompok 1bahwa, kegiatan yang sudah kita lakukan setahun ini di periode 2023 – 2024 yang dilakukan setiap bulannya 4 kali. tentunya munggo kita Nawaitu lagi, niati lagi dengan ikhlas dengan iman, mengharap Ridho Alloh Swt, kalau kita diawali dengan niat, Ikhlas Iman, Ridho, Insyaalloh kita menjadi ahli surga.” tutur Abah Tohir.

Masih kata Abah Tohir, dalam agenda tahunan yang telah dilakukan ia menyebut, usai penutupan ini, pada bulan Puasa nanti ada kegitan khusus dari jam’iyah yaitu santunan anak yatim dan kaum Dhuawa’.

“Agende setiap tahun sudah kita lakukan. Mulai pembukaan kegiatan jam’iyah ini biasanya setelah hari raya idul fitri kurang lebih dua minggu. Setelah penutupan ini insyaalloh di bulan Ramadho ada kegiatan Khusus dari Jam’iyah ini mengadakan santunan untuk yatim piatu dan Dhuafa’. Alhandulillah sudah sekian tahun sudah dilakukan, ini tetunya berkat ke ikhlasan panjenengan semu, ” tambahnya.

KH.Hafidul Amin dalam Ceramahnya memaparkan, di bulan Rajab ini orang yang mendapatkan keberkahan yaitu, orang yang mau beramal dan jangan mendholimi dirinya sendiri.

“Orang yang mendapat keberkahan di bulan Rajab itu orang yang mau beramal dan jangan mendholimi diri kita sendiri karena dibulan Rojab itu bulan yang diagungkan Alloh Swt, ” paparnya.

Abah Tohir menbahkan, usai Hari Raya Idul Fitri nanti biasanya ada kegiatan melaksanakan Qurban, mengumpulkan bagi anggota yang mempunyai kemampuan untuk berkorban diwujudkan beberapa ekor sapi.

“Kemudian setelah idul fitri Buka, kita ada agenda, biasanya kita juga mengumpulkan yang punya kemampuan untuk melaksanakan Qurban bisa diwujudkan Sapi minimal 14 ekor berdasarkan pemesanan seragam anghita kmarim yaitu sebanyak 265 anghota,” pungkas H.Agus Tohir.

(Redho)

Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini