Sambut HUT Bhayangkara ke 77 Satlantas Polres Selayar Gelar Road Safety Reading

0
3

PewartaTV, Selayar – Kampanye keselamatan berlalu lintas bertema “Road Safety Riding) digelar aparat satuan lalu lintas (Satlantas) Mako Polres Selayar, Sulawesi Selatan, Kamis, (22/6) siang, di kawasan Taman Pelangi Benteng.

Giat road safety reading dibuka secara resmi Wakapolres Selayar Komisaris Polisi (Kompol Abd. Rahman yang didampingi Kabag Ops Polres Selayar, Komisaris Polisi H. Bustan.

Kanit penegakan hukum (Gakkum) Satlantas Mako Polres Selayar, AIPTU Faizal menandaskan, giat road safety reading digelar dalam rangka mengisi dan memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 77.

Disamping sebagai wahana hiburan bagi masyarakat, event road safety reading sekaligus dimaksudkan sebagai media uji skill kemampuan berkendara, terutama bagi kalangan anggota club dan komunitas motor yang terdapat di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Kegiatan yang terselenggara atas kontribusi dan bantuan kerjasama komunitas motor ini diharapkan akan berimbas pada terciptanya budaya tertib berlalu lintas.

Sebagai mitra satuan lalu lintas (Satlantas), komunitas serta club motor juga diharapkan bisa ‘lahir’ menjadi media edukasi dan pelopor keselamatan berlalu lintas.

AIPTU Faizal menjelaskan, peragaan berkendara melintasi jalur angka delapan dan zig zag merupakan salah satu bagian dari prasyarat pengurusan kelengkapan dokumen surat izin mengemudi dalam rangka untuk menguji kemahiran dan keterampilan berkendara anggota komunitas motor.

Melibatkan puluhan komunitas motor, kanit Gakkum Satlantas Polres Selayar berharap bantuan edukasi tertib berlalu lintas di masyarakat melalui penggunaan helm dan knalpot standar sesuai dengan regulasi serta ketentuan perundang undangan yang berlaku sebagai bagian dari keselamatan bersama baik untuk pengendara maupun boncengannya.

AIPTU Faizal berharap komunitas motor dapat menjadi pelopor keselamatan berkendara untuk meminimalisir tindak pelanggaran dan kecelakaan bermotor. (Fadly Syarif)

Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini