Rutan Magetan Raih Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi Tahun 2023

0
11

PewartaTV, Magetan – Rutan Magetan Kanwil Kemenkumham Jatim meraih penghargaan sebagai Satuan Kerja berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Tahun 2023.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H. Laoly kepada Kepala Rutan Eries Sugianto pada acara Rapat Pengendalian Capaian Kinerja dan Refleksi Akhir Tahun 2023 serta Penyusunan Target Kinerja 2024 di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (14/12/2023).

Wilayah Bebas dari Korupsi adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja/ satuan kerja yang telah berhasil melaksanakan reformasi birokrasi dengan baik, yang telah memenuhi sebagian besar kriteria proses perbaikan pada komponen pengungkit serta mewujudkan pemerintahan yang bersih dan akuntabel serta pelayanan publik yang prima.

Rutan Magetan mendapatkan predikat WBK setelah melalui beberapa tahapan penilaian, seperti seleksi administrasi, analisis Lembar Kerja Evaluasi (LKE) dan data dukung, desk evaluasi wawancara, hingga observasi lapangan.

Dalam sambutannya, Menteri Hukum dan HAM mengatakan bahwa refleksi kali ini menjadi momen yang tepat untuk menghargai seluruh pencapaian dan mensyukurinya. “Sekarang, saatnya kita memasuki periode baru dalam merencanakan langkah-langkah ke depan. Dari refleksi ini, kita dapat mengevaluasi strategi kita, mengidentifikasi peluang baru, serta menetapkan tujuan yang lebih ambisius untuk tahun mendatang”, jelasnya.

Yasonna lantas memberikan apresiasinya terhadap seluruh satuan kerja yang telah memperoleh predikat WBK, yang pada tahun ini didominasi oleh Lapas, Rutan serta Bapas. “Saya bangga kepada saudara-saudara semua. Terutama saudara-saudara petugas Lapas, Petugas Rutan. Memperoleh WBK di tempat antah berantah seperti Lapas dan Rutan bukan suatu pekerjaan yang gampang”, pujinya.

“Maka, sebagai pribadi dan sebagai Menteri, saya ucapkan terima kasih kepada saudara-saudara yang menerima WBK. Termasuk di jajaran Imigrasi”, lanjut Yasonna.

Sementara itu, Karutan Magetan tak mau terlena dan puas begitu saja dengan penghargaan yang diperoleh kali ini. Ia tetap mengingatkan jajarannya untuk terus melanjutkan Pembangunan Zona Integritas di lingkungan Rutan Magetan.

“Terima kasih untuk seluruh jajaran Rutan Magetan. Tetap jaga kekompakan dan integritas. Meskipun sudah mendapatkan predikat WBK, tetap persiapkan diri untuk proses selanjutnya”, pesan Karutan.

Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini