PPWI Lebanon Persiapkan Program Kunjungan Wisata ke Indonesia

0
6

PewartaTV, Jakarta – Ketua III Dewan Pengurus Nasional Persatuan Pewarta Warga Indonesia (DPN PPWI), yang juga adalah representase atau perwakilan PPWI Manca Negara, Mr. Abdul Rahman Dabboussi, saat ini sedang mempromosikan program Visit Indonesia bekerjasama dengan Masri New Molki Travel & Tourism. Program ini direncanakan akan berlangsung pada bulan Agustus-September 2023 mendatang, diikuti oleh sekitar 30 orang dari Lebanon dan negara-negara sekitarnya.

Para turis manca negara ini akan mengunjungi Jakarta, Bogor, Bali, dan Toba. Durasi perjalanan di Indonesia dijadwalkan selama kurang lebih 12 hari. “Kita berharap dapat mengalokasikan waktu selama 3 hari di satu tempat, jadi totalnya sekitar 12 hari di Indonesia,” ungkap Mr. Dabbousi yang juga menjabat sebagai President First Union kepada media ini, Rabu, 19 Juli 2023.

Dari Jakarta, Ketua Umum PPWI, Wilson Lalengke merespon positif program yang sedang dipersiapkan oleh koleganya itu. Dirinya berharap rekan-rekan PPWI se tanah air dapat mendukung dan membantu perjalanan rekan-rekan para sahabat dari Lebanon dan sekitarnya selama di Indonesia.

“Terutama kepada teman-teman pengurus dan anggota PPWI di wilayah yang akan menjadi destinasi kunjungan para tamu asing kita nanti, saya mohon dukungan dan bantuannya. Kepada PPWI Jakarta, PPWI Jawa Barat, PPWI Bali, dan PPWI Toba Sumatera Utara, mari kita siapkan penyambutan dan menjamu para sahabat kita dari Timur Tengah ini dengan sebaik-baiknya,” jelas Wilson Lalengke, Rabu, 19 Juli 2023.

Tokoh pers nasional yang dikenal sangat progresif dan kreatif dalam menciptakan program dan kegiatan bagi pewarta warga dan masyarakat luas itu menambahkan bahwa anggota PPWI tidak disarankan untuk bergerak kesana-kemari mengejar berita. Tetapi PPWI dituntut menciptakan sumber berita.

“Program kunjungan turis manca negara ini adalah salah satu dari banyak kegiatan PPWI. Kegiatan inilah yang menjadi sumber informasi untuk diberitakan oleh anggota PPWI di media masing-masing. Jadi, kita dorong setiap anggota dan pengurus PPWI untuk merencanakan acara atau kegiatan yang bermanfaat, bisa juga yang berorientasi bisnis, yang akan menjadi sumber berita di media-media kita,” beber Wilson Lalengke.

Intinya, lanjut dia, bukan jamannya lagi seorang pewarta sibuk kesana-sini cari berita dan memberitakan tentang orang lain. Kita harus menciptakan atau melaksanakan sesuatu yang akan jadi bahan berita kita.

“Jika tidak bisa melakukannya sendiri, kita dapat mengajak atau menggandeng pihak lain untuk bersama-sama melaksanakan sesuatu program. Seperti Mr. Dabbousi, PPWI Lebanon itu, beliau menggandeng mitra kerjasama, yaitu perusahaan travel Masri New Molki Travel & Tourism,” tambah wartawan senior ini.

Sebagai pelaksana penyambutan dan pendamping perjalanan selama para turis asing di Indonesia, DPN PPWI telah menunjuk Dr. Ali Syarief sebagai ketua team. Disamping memiliki reputasi internasional dan sudah pernah mengunjungi Lebanon, Ali Syarief juga sangat berpengalaman dalam bidang pariwisata dan mendampingi para turis luar negeri ke berbagai tempat di Indonesia.

Dalam keterangannya, Ali Syarief yang mahir berbahasa Jepang menjelaskan kepada media bahwa dirinya siap melaksanakan program kunjungan kawan-kawan asing ke Indonesia. “Saya sudah berkomunikasi intens dengan Mr. Dabboussi terkait dengan rencana kunjungan wisata ini. InsyaAllah, kita siap menyambut mereka dan melayani semaksimal mungkin. Nanti kita akan koordinasi dengan teman-teman PPWI di daerah yang akan dikunjungi untuk membantu persiapan acara kunjungan wisata di wilayahnya,” tutur AliSyarief yang juga menjadi pengurus di DPN PPWI itu. (APL/Red)

Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini