Pj Wali Kota Madiun Buka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional

0
4

PewartaTV, Kota Madiun – Pemkot Madiun melalui Dinas Pendidikan Kota Madiun menggelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang SD/MI dan SMP/MTs tingkat Kota Madiun tahun 2024.

Pembukaan kegiatan O2SN yang diselenggarakan di halaman tengah Dinas Pendidikan Kota Madiun pada Selasa (21/5/2024) ini dibuka langsung Pj Wali Kota Madiun, Eddy Supriyanto.

Selain untuk mengembangkan talenta peserta didik dalam bidang olahraga, kegiatan ini juga untuk membina dan mempersiapkan olahragawan berprestasi pada tingkat kota maupun nasional sejak usia sekolah.

Kegiatan O2SN ini diikuti sebanyak 388 peserta. Terdiri dari 240 peserta jenjang SD/MI dan 148 peserta jenjang SMP/MTs.

Adapun cabang olahraga yang diperlombakan untuk jenjang SD/MI, yaitu Karate, Atletik Kids, Bulu Tangkis, Renang dan Pencak Silat. Sedangkan jenjang SMP/MTs yaitu Karate, Atletik, Bulu Tangkis, Renang, Pencak Silat dan Senam.

Sementara itu, Pj Wali Kota Madiun Eddy Supriyanto mengatakan, O2SN ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh Pemkot Madiun.Diberharap dengan adanya kegiatan O2SN ini akan muncul atlit-atlit yang mampu menorehkan prestasi, mewakili Kota Madiun baik di tingkat kota,  tingkat provinsi bahkan tingkat nasional dan mendunia.(ik)

Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini