Peringati Hari Pers Nasional 2024, Insan Pers Magetan Deklarasikan Pemilu Damai

0
63

PewartaTV, Magetan – Peringati Hari Pers Nasional,  insan pers di Magetan, Jawa Timur, mendeklarasikan komitmen mereka untuk menjaga kondusifitas dan memerangi hoaks dalam rangka menyambut Pemilu 2024.

Deklarasi ini dibacakan Ketua SMSI Magetan Rendro Sunarjono,  di Rumah Promosi (RPM) Jl.Diponegoro, 10, Selosari Magetan, Jumat (9/2/2024).

Sejalan dengan tema HPN tahun ini, yaitu “Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional Dan Menjaga Keutuhan Bangsa”. Insan Pers Magetan  menyatakan bahwa  siap bekerjasama dengan pemerintah, TNI, Polri, dan penyelenggara pemilu untuk menjaga suasana yang aman dan damai selama proses pemilu berlangsung.

“Bersama pemerintah, TNI Polri, dan penyelenggara pemilu, kami akan turut menjaga suasana kondusif. Memerangi hoaks dan ujaran kebencian,” ujar Rendro.

Kapolres Magetan, AKBP Satria Permana menyambut baik deklarasi ini dan mengapresiasi peran pers dalam menjaga stabilitas nasional.

“Selamat Hari Pers untuk rekan-rekan semua. Terima kasih atas kerja sama yang terbangun selama ini. Saya mengapreasi sikap rekan-rekan pers untuk juga berkolaborasi menjaga situasi tetap kondusif. Secara nasional boleh hangat, tapi di Magetan tetap aman terkendali,” kata Kapolres Magetan.

Satria Permana juga mengajak media untuk membantu meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu dengan melakukan sosialisasi agar warga mendatangi TPS.

“Saya usul Pemkab bisa memberikan diskon pada warga yang sudah nyoblos,” ungkapnya.

Pj Bupati Magetan, Hergunadi, turut menyampaikan ucapan selamat Hari Pers Nasional dan berterima kasih atas kontribusi pers dalam memajukan daerah.

“Semua kan untuk Masyarakat. Semoga pers Magetan semakin maju dan Sejahtera. Boleh kritik asal jangan menghujat.” Ungkap Hergunadi.

Menanggapi usulan Kapolres, Hergunadi menyatakan bahwa Pemkab akan segera menindaklanjutinya. “Atas ide Kapolres, dalam satu dua hari ini, kita akan umumkan untuk memberi diskon bagi masyarakat yang sudah nyoblos 25-50 persen di destinasi wisata yang dikelola pemkab,” jelasnya.

Acara Peringatan Hari Pers Nasional di Magetan ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Pj Bupati yang didampingi kapolres. Tumpeng kemudian diberikan kepada ketua organisasi media dan wartawan di Magetan sebagai simbol penghargaan atas peran mereka dalam membangun demokrasi yang sehat dan damai.(ik)

Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini