Penyuluhan Posyandu dan Posbindu Menjadi Sasaran Non Fisik TMMD

0
28

PewartaTV, Magetan, Penyuluhan terus gencar dilaksanakan pada pelaksanaan Giat TMMD ke -118 Kodim 0804/Magetan yang dilaksanakan di Balai Desa Plangkrongan Kecamatan Poncol kabupaten Magetan jatim, Selasa 03 Oktober 2023 malam.

Penyuluhan Posyandu dan Posbindu menjadi salah satu topik materi yang dipilih yang disampaikan pada kegiatan TMMD ke-118 Kodim 0804/Magetan sasaran non fisik.

Lebih kurang 40 orang ibu-ibu dan anak-anak balita dan batita serta warga setempat sangat antusias mengikuti penyuluhan yang diberikan oleh Dinas Kesehatan Magetan.

Dalam kesempatan tersebut salah satu perwakilan Dinas Kesehatan Magetan Wahyudi SKM dan Tri Mardiyani Amd, yang merupakan Ahli Gizi mengatakan, pihaknya melaksanakan penyuluhan posyandu dan posbindu kerjasama dengan Kodim 0804/Magetan dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 118 di Desa Plangkrongan Kecamatan Poncol Kabupaten Magetan..

“Dalam kesempatan kali ini kami berkolaborasi dengan Kodim 0804/Magetan untuk melaksanakan penyuluhan serta pemeriksaan bayi dan balita serta mengecek tumbuh kembang dan imunisasi yang kita lakukan, apabila diketemukan balita yang terindikasi status gizi kurang, akan kami berikan biskuit dan susu khusus balita sebagai makanan tambahan dalam memenuhi gizi” ucap tri mardiyani.

Ia melanjutkan, bagi ibu hamil umumnya dilakukan pemeriksaan sebanyak 3 kali selama masa kehamilan yaitu pada trimester pertama, trimester kedua, dan trimester ketiga. Untuk trimester pertama, ibu hamil disarankan untuk melakukan basic pregnancy test untuk mendeteksi berbagai macam resiko gangguan kehamilan

Sementara itu, Komandan Satgas TMMD ke-118 Kodim 0804/Magetan, Letkol Inf Dani Indrajaya S.I.P mengatakan, penyuluhan kesehatan posyandu kepada balita dan ibu menyusui ini diberikan dalam rangka kegiatan non fisik TMMD ke-118.

“Semoga kolaborasi bersama instansi terkait dalam kegiatan non fisik TMMD ke-118 Kodim 0804/Magetan ini memberikan manfaat dan dampak positif bagi kita semua terutama masyarakat dilokasi TMMD di Dusun Beji, Dusun Keron Desa Plangkrongan Kecamatan Poncol Kabupaten Magetan ” Harapnya. (red/tsr/0804)

Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini